Lorenzo Gagal Bertemu Rossi-Vinales Usai MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 12:50 WIB
Lorenzo Gagal Bertemu Rossi-Vinales Usai MotoGP Catalunya Jorge Lorenzo gagal bertemu Valentino Rossi usai balapan MotoGP Catalunya. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo gagal bertemu dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk minta maaf usai membuat kontroversi pada balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6).

Lorenzo membuat Rossi dan Vinales, serta pebalap Ducati Andrea Dovizioso, gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya 2019. Juara dunia MotoGP tiga kali itu terjatuh di tikungan sepuluh lap kedua dan membuat ketiga pebalap tersebut ikut terjatuh.

Selain minta maaf melalui media, Lorenzo berusaha bertemu langsung Rossi, Vinales, dan Dovizioso usai balapan. Namun, pebalap 32 tahun itu hanya mampu bertemu langsung dengan Dovizioso.


Dikutip dari AS, Lorenzo bersama direktur tim Repsol Honda Alberto Puig awalnya mendatangi garasi Yamaha untuk bertemu Rossi dan Vinales. Namun, mantan pebalap Ducati dan Yamaha itu gagal bertemu karena Rossi dan Vinales sudah meninggalkan garasi.

Jorge Lorenzo membuat tiga persaing Marc Marquez gagal finis di MotoGP Catalunya 2019.Jorge Lorenzo membuat tiga persaing Marc Marquez gagal finis di MotoGP Catalunya 2019. (LLUIS GENE / AFP)
Lorenzo dan Puig hanya bertemu Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli. Ketegangan sempat terjadi, namun Meregalli menerima permintaan maaf Lorenzo.

Lorenzo kemudian bertemu Dovizioso dan Direktur Tim Ducati Gigi Dall'Igna di garasi Ducati. Perdebatan terjadi karena pihak Ducati menganggap Lorenzo merusak peluang Dovizioso mendekat dengan Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2019.

Lorenzo Gagal Bertemu Rossi-Vinales Usai MotoGP Catalunya
Setelah terjadi perdebatan, Dovizioso dan Dall'Igna tetap menerima permintaan maaf Lorenzo. Menariknya usai dari garasi Ducati, Lorenzo kembali ke garasi Yamaha dengan harapan bertemu dengan Rossi dan Vinales. Namun Lorenzo hanya bertemu teknisi Vinales, Esteban Garcia, dan pelatih Rossi, Edalio Gavira.

Rossi sendiri hanya bisa pasrah dan memaafkan Lorenzo. The Doctor menganggap insiden di tikungan sepuluh MotoGP Catalunya 2019 murni kecelakaan.

"Hal seperti ini bisa terjadi dalam balapan. Lorenzo membuat kesalahan dan saya dengar dia mendatangi garasi untuk minta maaf, tapi saya tidak ada di sana," ujar Rossi.

Kontroversi di MotoGP Catalunya 2019 menguntungkan rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, yang menang di Barcelona. Marquez kini unggul 37 poin atas Dovizioso di puncak klasemen MotoGP 2019. (har/nva)