5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United

TTF, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 14:02 WIB
5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United Paul Pogba sudah memberikan isyarat bakal tinggalkan Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Prancis, Paul Pogba sudah memberikan sinyal bakal segera meninggalkan Manchester United musim mendatang. Berikut lima pemain yang bisa gantikan Pogba di Manchester United.

Sejak kembali dari Juventus ke Manchester United pada 2016, Pogba kerap menjadi perbincangan. Belakangan, gelandang 26 tahun ini telah dikaitkan ke beberapa klub besar. Mulai dari kembali ke Juventus, Barcelona sampai Real Madrid.

Di Manchester United musim lalu, Pogba mencetak 13 gol serta sembilan assist di Liga Primer. Namun, itu adalah musim buruk buat The Red Devils secara keseluruhan usai finis di urutan keenam di Liga Premier dan tak ada satu pun trofi yang diraih musim ini.


Kepergian pemain timnas Prancis itu pun kemungkinan tak mampu ditahan lagi. Berikut lima pemain yang bisa menggantikan posisi Pogba di Manchester United musim ini:

1. Youri Tielemans (Monaco)

Manchester United disebut ingin membangun kembali skuat dengan sejumlah pemain muda yang sangat berbakat. Nama Youri Tielemans diketahui masuk dalam daftar pemain incaran.

Tielemans kini tengah menikmati masa-masa sebagai pemain pinjaman yang punya waktu mengesankan di Leicester City pada paruh kedua musim lalu. Pemuda 22 tahun itu dianggap memiliki karakter yang sesuai dengan gaya bermain yang diinginkan Ole Gunnar Solskjaer.

Youri Tielemans masuk dalam kandidat pemain Manchester United. (Youri Tielemans masuk dalam kandidat pemain Manchester United. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)
Tielemans sudah mencetak tiga gol dan empat assist buat Leicester musim lalu. Harga Tielemans diprediksi cukup tinggi karena potensinya yang jelas, tetapi dia disebut berpotensi menjadi tambahan yang bagus untuk The Red Devils.

2. Tanguy Ndombele (Lyon)

Salah satu perburuan transfer terbesar musim panas tidak diragukan lagi akan melibatkan Tanguy Ndombele. Gelandang 22 tahun ini disebut memiliki permainan luar biasa.

Tanguy Ndombele pernah membuat Lionel Messi kesulitan. (Tanguy Ndombele pernah membuat Lionel Messi (kiri) kesulitan. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Ndombele dapat membaca permainan dengan baik di tengah lapangan dan memiliki kemampuan untuk merebut bola. Dia dianggap sangat cocok untuk bermain di tim yang sedang berusaha dibangun oleh Solskjaer.

Selain Manchester United, Tottenham Hotspur dan Juventus diketahui juga menaruh minat pada Ndombele. Termasuk Real Madrid dan Barcelona.

3. Adrien Rabiot (Bebas Transfer)

Adrien Rabiot menjadi salah satu pilihan terbaik buat Manchester United. Gelandang Prancis ini diketahui sedang tidak memiliki klub setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim lalu setelah bersama sejak 2010.

Status Adrien Rabiot bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang PSG. (Status Adrien Rabiot bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang PSG. (Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Pemain 24 tahun ini adalah salah satu pemain yang paling dicari di sepak bola Eropa saat ini. Meski punya gaya bermain yang beda dengan Pogba, Rabiot memiliki kemampuan untuk mendikte permainan di lini tengah dan bisa membantu pemain lain di sekitarnya.

4. Ivan Rakitic (Barcelona)

Selama ini, Manchester United disebut telah kehilangan sosok pemimpin baik di dalam maupun di luar lapangan. Sosok Ivan Rakitic disebut dapat melengkapi kekurangan tersebut.

Menit bermain Ivan Rakitic di Barcelona terancam terpangkas dengan kehadiran gelandang anyar, Frenkie de Jong. (Menit bermain Ivan Rakitic di Barcelona terancam terpangkas dengan kehadiran gelandang anyar, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Kehadiran Rakitic akan membantu Solskjaer lebih banyak kendali di ruang ganti. Pada usianya yang ke-31, Rakitic telah memenangkan semua gelar di sepak bola Eropa.

Gelandang asal Kroasia itu mungkin bakal punya keterbatasan bermain musim ini setelah Barcelona menghabiskan banyak uang mendatangkan Frenkie de Jong. Mungkin ini jadi waktu yang tepat untuk Rakitic meninggalkan Nou Camp.

5. Bruno Fernandes (Sporting Lisbon)

Solskjaer membutuhkan pengganti Pogba yang bisa memberikan lebih banyak gol dari lini tengah. Tidak ada banyak gelandang yang mencetak gol lebih baik di Eropa musim lalu daripada gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes juga dikabarkan masuk bidikan Ole Gunnar Solskjaer. (Bruno Fernandes juga dikabarkan masuk bidikan Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Heino Kalis)
Gelandang Portugal itu menyarangkan 31 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Kehadiran Fernandes ke Manchester United tidak mungkin dibanderol murah mengingat banyak persaingan dari klub Eropa yang juga menginginkannya. (bac)