Marquez: Kecelakaan Lorenzo Bikin Balapan Nyaman

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 14:46 WIB
Marquez: Kecelakaan Lorenzo Bikin Balapan Nyaman Marc Marquez nyaman balapan di MotoGP Catalunya usai insiden. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku balapan dengan nyaman usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6).

Marquez memenangi MotoGP Catalunya dalam balapan yang diwarnai kecelakaan kontroversial di tikungan 10 lap kedua yang menyebabkan sejumlah pebalap rival.

Kecelakaan itu bermula dari kesalahan rekan Marquez, Jorge Lorenzo, dalam mengerem. Lorenzo yang kehilangan keseimbangan di bagian depan menabrak Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.


Peristiwa itu juga membuat Valentino Rossi ikut mengalami kecelakaan. The Doctor tidak bisa menghindari sepeda motor Lorenzo dan sempat terjatuh.

Pada awal balapan Marquez sempat berada di belakang Dovizioso. Namun, memasuki lap kedua The Baby Alien bisa berada di posisi terdepan.

Marc Marquez menilai pebalap lain tidak beruntung di MotoGP Catalunya.Marc Marquez menilai pebalap lain tidak beruntung di MotoGP Catalunya. (REUTERS/Albert Gea)
Insiden di tikungan 10 itu membuat Marquez leluasa memimpin balapan hingga menjadi pemenang. Kemenangan di MotoGP Catalunya menjadi yang keempat bagi Marquez dalam enam seri balapan di MotoGP 2019.

Marquez merasa beruntung tidak terlibat dalam kecelakaan itu. Pebalap 26 tahun itu juga mengaku bisa leluasa memacu sepeda motornya setelah insiden tersebut.

Marquez Balapan dengan Nyaman usai Insiden MotoGP Catalunya
"Hari ini keberuntungan untuk kami, dan kesialan untuk yang lain. Hari ini saya selamat dari kecelakaan, dan saya bisa mendapatkan 25 poin," ujar Marquez dikutip dari Formula Moto.

"Saya harus jujur kecelakaan membantu saya balapan dengan lebih nyaman jika dibandingkan dengan Dovi, Vinales, dan Rossi berada di trek," Marquez menambahkan.

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2019 membuat Marquez unggul 37 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. (sry/bac)