Jenuh Istirahat, Persib Senang Hadapi PS TIRA-Persikabo

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 22:50 WIB
Jenuh Istirahat, Persib Senang Hadapi PS TIRA-Persikabo Persib baru meraih satu kemenangan dari dua laga di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd)
Bandung, CNN Indonesia -- Persib Bandung dalam semangat tinggi jelang pertandingan menghadapi PS TIRA-Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (18/6), setelah lama beristirahat.

Pertandingan antara Persib dan TIRA-Persikabo merupakan laga tunda yang seharusnya berlangsung pada pekan kedua Liga 1

Berbekal persiapan panjang, tim arahan Robert Rene Alberts siap menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6) malam.
Robert mengatakan, Supardi Nasir dan kawan-kawan memiliki motivasi tinggi karena akan kembali melakoni pertandingan setelah menjalani libur Lebaran yang cukup panjang.

Kali terakhir Tim Pangeran Biru bermain adalah pada 29 Mei ketika bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang dalam laga tandang.


"Sangat senang karena kami akan kembali bertanding. Karena sudah cukup lama sejak kami terakhir bermain di kompetisi, kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan," kata Robert di Bandung, Senin (17/6).
Persib Bandung baru bermain dua kali di Liga 1 2019 musim ini. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jeda pertandingan yang cukup lama disiasati jajaran pelatih dengan menggelar uji coba kontra tim Liga 2, Blitar United beberapa waktu lalu.

"Seperti yang Anda lihat, mereka mulai membangun kekuatan sebelum pertandingan dan sangat antusias. Mereka sangat termotivasi untuk bermain di kandang besok untuk meraih tiga poin," ujarnya.

Menghadapi Tira Persikabo yang dibesut Rahmad Darmawan, Robert mengakui tidak akan mudah. Pasalnya, Laskar Pajajaran memiliki kualitas lini serang yang baik.

Mantan pelatih Madura United dan PSM Makassar itu menargetkan kemenangan kedua untuk Persib ketika menjamu TIRA-Persikabo.
"Kekuatan mereka terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya. Tentu kami juga mempersiapkan penangkal dan kami juga akan bermain di Bandung," kata pelatih asal Belanda itu.

"Jadi kami harus memastikan bisa memenangi laga melawan Tira untuk memenuhi harapan semua karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan. Kami juga harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," katanya.
Kekuatan Maung Bandung dipastikan bertambah setelah empat orang pemain yang dipanggil timnas yaitu Achmad Jufriyanto, Febri Haryadi, Gian Zola Nasrullah, dan Artur Gevorkyan (Turmenistan) bisa bermain saat menghadapi Tira Persikabo.

Persib baru menjalani dua pertandingan dan mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali kemenangan atas Persipura Jayapura dan imbang dengan Semen Padang. Setelah menghadapi TIRA-Persikabo, Persib akan menjalani laga pekan kelima melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6). (hyg/sry)