Video Detik-detik Lorenzo Tabrak Dovizioso-Vinales-Rossi

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 19:37 WIB
Video Detik-detik Lorenzo Tabrak Dovizioso-Vinales-Rossi Video detik-detik Jorge Lorenzo (kanan) tabrak Dovizioso, Vinales, dan Rossi. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Video detik-detik Jorge Lorenzo tabrak tiga pebalap MotoGP yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6), tersebar di dunia maya.

Kecelakaan beruntun terjadi pada lap kedua setelah Lorenzo terjatuh di Tikungan 10. Nasib sial pebalap Honda tersebut 'menyeret' tiga pebalap lainnya: Dovizioso, Vinales, dan Rossi yang ikut apes.

Kronologi kecelakaan beruntun tersebut pun tampak jelas dalam rekaman video salah satu penonton yang diunggah di akun Youtube atas nama Juan Manuel Luna.


Motor Lorenzo terjatuh di Tikungan 10 Sirkuit Barcelona mengenai motor Dovizioso dan Vinales sehingga ikut terempas dari lintasan.

Video Detik-detik Lorenzo Tabrak Dovizioso-Vinales-RossiMarc Marquez menang MotoGP Catalunya 2019. (PAU BARRENA / AFP)
Rossi ikut tersingkir dari trek karena motor yang ditungganginya mencoba menghindari Lorenzo agar tidak terlindas. Dalam tayangan itu, kaki kiri Rossi juga sempat membentur motor Lorenzo yang terempas sehingga ia juga terjatuh.

Setelah menepi ke luar trek di bawah dekat tribune penonton, Lorenzo tampak kecewa mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya. Namun, Dovizioso, Vinales, dan Rossi jadi pihak yang paling kecewa akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Terlebih kekesalan yang ditunjukkan Dovizioso karena MotoGP Catalunya seharusnya jadi ajang baginya untuk memangkas poin dari Marc Marquez, penghuni puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Video Detik-detik Lorenzo Tabrak Dovizioso-Vinales-Rossi
Marquez yang memenangkan MotoGP Catalunya itu pun menjauh dari Dovi dengan selisih 37 poin. Keruan saja, pebalap Italia itu masih tak sudi memaafkan Lorenzo.

"Menerima atau tidak, hal itu tidak akan mengubah apapun. Jadi saya rasa akan lebih bijak bagi saya untuk mengatakan 'Oke'. Tentu sebuah hal bagus dia datang ke boks Ducati, namun hal itu tidak akan mengubah apapun," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Autosport.

Vinales bahkan berharap Lorenzo mendapat hukuman start dari baris akhir pada MotoGP Belanda dua pekan mendatang.

"Dia menyingkirkan empat pebalap. Bila dia hanya menyingkirkan salah satu dari diri saya atau Valentino Rossi, karena kami tidak bertarung dalam perburuan juara dunia saat ini, maka itu bisa jadi sebuah insiden di balapan, dan hal itu tidak terlalu buruk."

"Namun dia juga menyingkirkan Andrea yang bertarung dalam perburuan gelar juara jadi hari ini dia menghancurkan balapan saya, Valentino, dan peluang juara Dovizioso karena tentu sangat berat menghapuskan selisih 25 poin yang terjadi hari ini," ucap Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Meski demikian, pihak Steward FIM tak memberikan hukuman terhadap Lorenzo.

Berikut detik-detik video Lorenzo tabrak Dovizioso, Vinales, dan Rossi seperti diunggah akun Youtube Juan Manuel Luna:
[Gambas:Youtube] (bac/sry)