Marah Besar, Maradona Sebut Argentina Bisa Kalah Lawan Tonga

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 05:55 WIB
Marah Besar, Maradona Sebut Argentina Bisa Kalah Lawan Tonga Timnas Argentina menelan kekalahan di laga awal Copa America 2019. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda timnas Argentina, Diego Maradona mengungkapkan kemarahannya pada skuat Albiceleste karena dianggap tidak bisa mempertahankan nama besar Argentina di ajang Copa America 2019.

Argentina mengawali perjalanan mereka di Copa America 2019 dengan hasil yang mengecewakan. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dari Kolombia dengan skor 0-2.

Selain menelan kekalahan, Argentina dianggap tidak bisa menunjukkan level permainan yang apik sesuai dengan materi pemain yang mereka miliki.


Maradona bahkan berkelakar bahwa penampilan buruk dari Argentina bisa membuat mereka tumbang bila menghadapi Tonga, sebuah kerajaan yang terletak di samudera pasifik.
Timnas Argentina harus berusaha keras di dua laga tersisa di babak penyisihan.Timnas Argentina harus berusaha keras di dua laga tersisa di babak penyisihan. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
"Hal itu membuat kalian berpikir bahwa Tonga mungkin juga bisa mengalahkan kami. Ada kebanggaan yang kami bangun dengan tendangan [di masa lalu]."

"Ingat bahwa kami tampil sekuat tenaga di Peru, ketika kami menghancurkan bis...Apa yang tertinggal dari hal itu? Kalian melecehkan seragam [Timnas Argentina]," ucap Maradona dikutip dari RT.
Marah Besar, Maradona Sebut Argentina Bisa Kalah Lawan Tonga
Kekalahan 0-2 dari Kolombia untuk sementara menempatkan Argentina menjadi juru kunci grup B. Pada laga lainnya di grup tersebut, Paraguay bermain imbang melawan Qatar dengan skor 2-2.
Argentina akan menghadapi Paraguay, 19 Juni mendatang, disusul laga lawan Qatar empat hari kemudian. Dua tim teratas masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selain itu, dua tim peringkat tiga terbaik juga bakal melengkapi kontestan delapan besar. (ptr/ptr)