Persib Imbang 1-1 dengan Tira Persikabo di Babak Pertama

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 19:20 WIB
Persib Imbang 1-1 dengan Tira Persikabo di Babak Pertama Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di babak pertama. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan PS Tira Persikabo di babak pertama dalam laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6) WIB.

Di laga ini, Tira Persikabo yang berstatus tim tamu di luar dugaan berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Striker impor Loris Arnaud tidak menyia-yiakan peluang untuk membobol gawang tuan rumah setelah memanfaatkan kesalahan Made Wirawan yang tidak lengket menangkap bola.

Persib tidak tinggal diam usai tertinggal 0-1 dari Tira Persikabo. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa menciptakan gol penyama kedudukan.


Peluang pun datang untuk Persib pada menit ke-28. Umpan silang Supardi disundul Arthur Gevorkyan tetapi masih bisa digagalkan kiper Angga Saputra sambil menjatuhkan diri.

Persib Imbang 1-1 dengan Tira Persikabo di Babak PertamaBojan Malisic mencetak gol penyama kedudukan untuk Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Empat menit berselang, Tira Persikabo hampir saja unggul 2-0 andai Osas Saha lebih tenang memanfaatkan peluang emas yang didapatnya di dalam kotak penalti. Sayang tendangannya ke tiang jauh masih berada di atas mistar gawang.

Persib Imbang 1-1 dengan Tira Persikabo di Babak Pertama
Setelah itu, Persib bertubi-tubi melancarkan tekanan untuk membobol gawang tim asuhan Rahmad Darmawan. Bomber Persib, Ezechiel N'Douassel, punya peluang bersih setelah menerima umpan matang Supardi tetapi sontekan striker asal Chad itu malah sama sekali tidak mengarah ke gawang.

Pada masa injury time, Persib akhirnya bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Bojan Malisic pada masa injury time babak pertama. Gol itu bermula dari umpan sepak pojok Rene Mihelic yang tepat mengarah ke Malisic. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-1-4-1): Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus: Hariono; Frets Butuan, Rene Mihelic, Arthur Gevorkyan, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.

Tira Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait; Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud. (jal/sry)