Sarri Diklaim Selevel Guardiola

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 22:12 WIB
Sarri Diklaim Selevel Guardiola Maurizio Sarri diklaim selevel Pep Guardiola. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih baru Juventus Maurizio Sarri diklaim selevel dengan manajer Manchester City Pep Guardiola menurut eks pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi.

Sarri menjadi pelatih Juventus pada akhir pekan lalu menggantikan Massimiliano Allegri. Bersama Bianconeri, Sarri dikontrak tiga tahun hingga 2022.

Juventus memilih Sarri setelah pelatih kelahiran Naples itu menjuarai Liga Europa 2018/2019 dan membawa Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris.


Trofi Liga Europa itu merupakan yang pertama bagi Sarri di sepanjang karier kepelatihannya. Meski begitu, Arrigo Sacchi tetap menilai Sarri selevel dengan Guardiola.

"Sarri memiliki level yang sama dengan [Juergen] Klopp, Guardiola, [Mauricio] Pochettino," ujar Sacchi dikutip dari Sportskeeda.

Liga Europa satu-satunya trofi yang dimiliki Maurizio Sarri.Liga Europa satu-satunya trofi yang dimiliki Maurizio Sarri. (REUTERS/Phil Noble)
"Mereka mempunyai visi yang sama dalam bekerja," Sacchi menambahkan.

Di Man City Guardiola sudah meraih enam trofi selama tiga musim di Etihad. Total pelatih asal Catalonia itu sudah mengoleksi 27 trofi selama menjadi pelatih tim senior. Sebelum mendatangkan Sarri, Juventus sempat dirumorkan akan merekrut Guardiola.

Sarri Diklaim Selevel Guardiola
Tetapi, isu Guardiola akan ke Turin tidak terjadi sampai Sarri diresmikan Juventus. Selain masih memiliki kontrak dengan The Citizens hingga 2021, Guardiola juga bermimpi menjuarai Liga Champions dengan Manchester Biru.

"Dia mengirimi saya pesan. Saya mendengar bahwa Guardiola dengan Juventus tidak pernah ada kaitan apa-apa," ucap Sacchi.

"Guardiola sangat senang di klubnya saat ini. Musim ini dia akan berusaha memenangi Liga Champions," kata Sacchi melanjutkan. (sry/jal)