Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 20:23 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat menjamu PS Tira Persikabo. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung bermain imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6) WIB.

Di babak pertama, permainan terbuka diperagakan kedua tim. Namun, Tira Persikabo jadi tim pertama yang unggul lebih dulu melalui gol Loris Arnaud pada menit kelima.

Striker asal Prancis itu membobol gawang Persib memanfaatkan blunder Made Wirawan yang tidak lengket menangkap bola tendangan pemain Tira Persikabo.


Persib baru bisa menyamakan skor pada masa injury time babak pertama. Sundulan Bojan Malisic usai menerima umpan sepak pojok Rene Mihelic merobek gawang Angga Saputra.

Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Tira PersikaboFebri Hariyadi tidak mampu mempersembahkan kemenangan untuk Persib Bandung. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Di awal babak kedua, Robert Alberts memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Ghozali Siregar untuk menambah daya gedor serangan.

Masuknya Febri tidak berpengaruh banyak karena lini pertahanan Tira Persikabo tampil solid dan disiplin dalam menghalau serangan Persib. Alhasil, upaya tembakan dari luar kotak penalti jadi solusi seperti yang dilakukan Mihelic yang masih belum mengarah ke sasaran pada menit ke-54.

Tira Persikabo yang mengandalkan serangan balik juga punya peluang meski bermain lebih defensif. Andy Setyo melakukan sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Ciro Alves yang masih berada di atas mistar pada menit ke-57.

Febri yang baru masuk di babak kedua mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-65. Akan tetapi tendangan first time Febri masih melambung di atas mistar usai menerima umpan silang Supardi.

Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo
Tujuh menit jelang bubaran, Persib mengklaim penalti setelah bola mengenai lengan Arnaud di kotak 12 pas. Namun klaim itu ditolak karena ada satu pemain Persib yang sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke-88 Mihelic punya peluang terbaik untuk memberikan kemenangan buat Persib andai tembakannya tidak berada di atas mistar gawang. Setelah itu, kedua tim tetap bermain menyerang tetapi gagal mencetak gol tambahan sehingga skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil imbang ini membuat Persib menempati peringkat keempat klasemen dengan dengan mengoleksi lima poin. Sementara Tira Persikabo yang mengoleksi poin sama berada satu setrip di bawah dengan menempati peringkat kelima.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-1-4-1): Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus: Hariono; Frets Butuan, Rene Mihelic, Arthur Gevorkyan, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.

Tira Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait; Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud. (jal/sry)