Rodrygo Tak Mau Dijuluki 'Neymar dari Real Madrid'

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 02:10 WIB
Rodrygo Tak Mau Dijuluki 'Neymar dari Real Madrid' Rodrygo siap bersaing di Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain baru Real Madrid, Rodrygo tak mau dijuluki dengan sebutan 'Neymar dari Real Madrid' karena ia ingin dikenal dengan nama sendiri.

Rodrygo merupakan bintang muda baru dari Brasil yang mencoba peruntungan di kompetisi eropa. Lantaran berasal dari Santos, klub yang juga tempat Neymar berasal, Rodrygo lalu dibandingkan dengan Neymar.

Neymar juga membawa beban besar ketika bergabung dengan Barcelona pada 2013 lalu. Namun Neymar sukses menjawab hal tersebut dan kini menyandang status sebagai pemain termahal di dunia.


Rodrygo yang baru berusia 18 tahun tak mau dibayang-bayangi oleh sukses Neymar di Barcelona. Karena itu, dalam sesi konferensi pers, ia menolak bila diberi label 'Neymar dari Real Madrid'.
Rodrygo Tak Mau Dijuluki 'Neymar dari Real Madrid'Rodrygo tak mau dibandingkan dengan Neymar. (REUTERS/Sergio Perez)

"Hanya ada satu Neymar, saya ingin dikenal sebagai Rodrygo dari Real Madrid. Neymar adalah pemain yang hebat. Namun dia ada di klub lain, jadi saya tidak bisa berbicara banyak tentang dirinya."

"Saya sangat antusias untuk berlatih dengan pemain-pemain yang ada di sini seperti Eden Hazard dan Karim Benzema. Saya juga antusias untuk bisa kembali berlatih dengan Vinicius," ucap Rodrygo dikutip dari Marca.

Rodrygo menyatakan dirinya siap untuk berkompetisi di Real Madrid untuk memperebutkan posisi di lini serang. Namun ia juga sadar dengan usianya yang masih muda, maka ia masih harus terus menambah jam terbang.

"Vinicius sudah menceritakan pengalamannya dan semua orang berkata pada saya bahwa saya masih muda dan perlu bersabar. Real Madrid akan selalu punya deretan pemain terbaik dan saya bakal menghadapi banyak kompetisi."
Rodrygo Tak Mau Dijuluki 'Neymar dari Real Madrid'
"Saya menyerahkan penempatan saya, entah di tim utama atau Castilla kepada klub," tutur Rodrygo.

Bagi Rodrygo, kepastian dirinya bergabung ke Real Madrid adalah sebuah impian yang terwujud nyata.

"Ini adalah mimpi yang nyata bagi saya, sebuah mimpi yang dimiliki oleh setiap anak-anak. Saya rasa mereka yang mengenal saya sejak kecil tahu bahwa saya selalu mendukung Real Madrid dan berkata bahwa suatu hari saya akan bermain di Real Madrid." (ptr/ptr)