Rene Alberts Sebut Persib Rugi Raih Hasil Seri

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 22:46 WIB
Rene Alberts Sebut Persib Rugi Raih Hasil Seri Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang lawan PS Tira Persikabo. ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut hasil seri melawan PS Tira Persikabo  dalam laga Liga 1 2019 sebagai sebuah hal yang merugikan bagi Persib Bandung.

Persib lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Loris Arnoud di menit keempat. Setelah momen tersebut, Persib sukses menyamakan kedudukan lewat Bojan Malisic di masa injury time babak pertama.

Setelah imbang 1-1, Persib punya banyak peluang untuk mencetak gol di babak kedua. Hal ini yang kemudian disesali oleh Rene Alberts.


"Saya rasa kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai pertandingan sedikit lambat, sehingga tim lawan bisa mencetak gol di menit keempat dan itu tidak diduga sebelumnya," kata Robert usai pertandingan.

"Di babak kedua cukup seimbang karena Tira bermain dengan serangan balik. Jika kalian lihat dari tiga peluang terbuka [yang didapat Persib] itu seharusnya salah satu bisa menjadi gol, tapi kita gagal meraih kemenangan di rumah dan gagal mendapat tiga poin," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku puas dengan torehan satu poin dari markas Persib.
Persib Bandung lebih dulu tertinggal lewat gol cepat.Persib Bandung lebih dulu tertinggal lewat gol cepat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa peluang. Anak-anak dari menit awal motivasinya sudah bagus, saat lawan masuk daerah pertahanan, kami cukup efektif memberikan respons melalui serangan balik," kata Rahmad.

Hasil imbang dari laga ini membuat Persib dan Tira Persikabo sama-sama mengoleksi lima poin di Liga 1 sejauh ini. (ptr/ptr)