Jadwal Persebaya vs Madura United di Piala Indonesia

nva, CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 07:56 WIB
Jadwal Persebaya vs Madura United di Piala Indonesia Derbi Suramadu akan kembali tersaji di Stadion GBT, Rabu (19/6). (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Persebaya Surabaya vs Madura United dalam lanjutan perempat final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (19/6) sore waktu Indonesia barat.

Pertandingan Persebaya vs Madura United di Stadion GBT seharusnya berlangsung pada 25 April, namun laga batal dihelat lantaran pihak kepolisian setempat tidak memberi izin lantaran masih fokus pada pelaksanaan pemilu 2019.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman menjadikan perjumpaan Bajul Ijo dengan Laskar Sape Kerab yang berstatus sebagai laga leg pertama sebagai momen kebangkitan. Persebaya memang sedang kering kemenangan. Dari tiga laga Liga 1 2019, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan dua kali bermain imbang dan sekali kalah.


"Kami bertekad menjadikan laga besok sebagai momen kebangkitan kami. Mereka bertabur bintang, mereka juga selalu menang di Liga 1," kata Djadjang dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kami pernah mengalahkan mereka, dan kami yakin bisa melakukan hal yang sama besok [hari ini]," sambungnya.

Jadwal Persebaya vs Madura United di Piala IndonesiaPersebaya belum pernah menang di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Semangat meraih kemenangan juga menjadi motivasi para pemain yang ingin memberi kado bertepatan dengan ulang tahun klub yang jatuh pada Selasa (18/6).

Keinginan menang juga diusung tim tamu yang masih penasaran dengan rekor buruk di Stadion GBT. Pelatih Dejan Antonic berharap Greg Nwokolo dan rekan-rekan dapat memproduksi gol dan membukukan kemenangan.

Jadwal Persebaya vs Madura United di Piala Indonesia
"Berulang kali kami ingin memutuskan rekor tersebut. Kami hanya bisa menunggu waktunya dan sekarang Madura United harus mengambil, menciptakan waktu itu sendiri. Kami sudah kalah dua kali kemarin. Sekarang kami harus menang," kata Dejan.

Madura United memang tidak pernah merasakan kemenangan tiap kali menjalani laga bertajuk derbi Suramadu di Stadion GBT sejak Piala Presiden 2018.

"Kami sudah pelajari semua kekuatan mereka, saat kami bermain di Piala Presiden atau saat mereka bermain di Liga. Sekarang mereka di tren yang kurang bagus, kami harus manfaatkan itu," tutur pelatih yang pernah merasakan atmosfer liga sepak bola Indonesia ketika masih menjadi pemain.

Jadwal Persebaya vs Madura United di Perempat Final Piala Indonesia 2019:

Rabu (19/6) pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (nva/nva)


BACA JUGA