Bos MU Disebut Abaikan Saran Sir Alex Ferguson

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 11:37 WIB
Bos MU Disebut Abaikan Saran Sir Alex Ferguson Sir Alex Ferguson pernah memberi 13 gelar Liga Primer Inggris untuk Man United. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Eksekutif Manchester United Ed Woodward disebut mengabaikan saran dari Sir Alex Ferguson mengenai sosok yang tepat untuk menghuni posisi direktur olahraga di klub The Red Devils tersebut.

Manajer legendaris Man United itu diklaim menyarankan mantan klub asuhannya untuk merekrut Steve Walsh sebagai orang yang bertanggung jawab atas kepentingan klub yang berkaitan dengan pemilik klub.

Sir Alex menilai Walsh adalah orang yang cocok untuk menunjang tugas perekrutan pemain dan pengembangan pemain seiring ambisi Man United bangkit pada musim mendatang.


Walsh adalah orang di belakang layar saat Leicester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Ketika itu Walsh menjadi sosok kunci dalam mendatangkan pemain-emain seperti Riyad Mahrez, N'Golo Kante, dan Jamie Vardy.

Man United Disebut Abaikan Saran Sir Alex FergusonEd Woodward (kiri) bersama Sir Alex Ferguson pada musim lalu. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Kendati cukup sukses saat berada di Leicester, Walsh gagal ketika pindah ke Everton.

Seperti dikutip dari Sky Sport, Woodward memilih tidak menuruti saran Sir Alex dan memprioritaskan mantan pemain Man United untuk menempati jabatan direktur olahraga.

Man United Disebut Abaikan Saran Sir Alex Ferguson
Beberapa nama yang sempat disebut adalah Darren Fletcher, gelandang yang menjadi salah satu starter reguler ketika Sir Alex masih menangani Setan Merah.

Dilansir dari Dailymail, Woodward disebut mengidolakan Fletcher dan percaya mantan pemain Skotlandia itu memiliki kemampuan untuk membantu Man United bangkit.

Setelah gagal bersaing dan tidak bisa menembus peringkat empat besar pada musim lalu, Man United diprediksi akan aktif melakukan kegiatan perekrutan pemain pada bursa transfer.

Sejak akhir musim lalu beberapa pemain sudah dikaitkan dengan klub yang berkandang di Old Trafford, sementara terdapat pula nama-nama pemain yang dikabarkan akan hengkang seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku. (nva/har)