Copa America 2019: Timnas Brasil Dicemooh Pendukung Sendiri

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 12:19 WIB
Copa America 2019: Timnas Brasil Dicemooh Pendukung Sendiri Puluhan ribu pendukung timnas Brasil kecewa melihat penampilan Selecao. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain timnas Brasil dicemooh pendukung sendiri usai ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela pada lanjutan Grup A Copa America 2019 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (19/6) pagi WIB.

Diwarnai tiga gol dianulir, timnas Brasil gagal mengalahkan Venezuela di depan 39 ribu pendukung Selecao yang hadir di Stadion Arena Fonte Nova. Untuk kali kedua beruntun timnas Brasil gagal menarik perhatian setelah sekitar 10 ribu kursi penonton kosong saat melawan Venezuela.

Dikutip dari The World Game, timnas Brasil kembali dicemooh pendukung sendiri usai pertandingan melawan Venezuela. Tim asuhan Tite itu juga dicemooh pendukung sendiri saat jeda babak pertama ketika melawan Bolivia sebelum meraih kemenangan 3-0 di akhir laga.


Pendukung timnas Brasil sering mengungkapkan kekecewaan terhadap skuat Selecao dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak Brasil dikalahkan Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014. Sementara pada Piala Dunia 2018 timnas Brasil hanya mampu melangkah hingga ke babak perempat final.

Timnas Brasil ditahan imbang Venezuela pada laga kedua Grup A Copa America 2019.Timnas Brasil ditahan imbang Venezuela pada laga kedua Grup A Copa America 2019. (REUTERS/Edgard Garrido)
Timnas Brasil sebenarnya tidak bermain buruk saat ditahan imbang Venezuela. Tuan rumah sedikit tidak beruntung setelah tiga gol yang dicetak Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho dianulir wasit menggunakan VAR.

Bek timnas Brasil Thiago Silva mengatakan hasil imbang melawan Venezuela karena juara lima kali Copa America itu terburu-buru dalam melakukan umpan akhir.

Copa America 2019: Timnas Brasil Dicemooh Pendukung Sendiri
"Venezuela bermain sangat bertahan. Kami terkadang terburu-buru dalam melakukan umpan terakhir dan hal itu membuat kami kehilangan kepercayaan diri. Ketika Anda tidak mencetak gol maka semuanya terlihat salah. Di babak kedua Venezuela praktis tidak mampu keluar dari area sendiri," ujar Silva dikutip dari Reuters.

Brasil akan menghadapi Peru pada laga terakhir Grup A Copa America 2019, Minggu (23/6) pagi WIB. Hasil imbang cukup bagi Brasil untuk memastikan langkah ke babak perempat final. (har/nva)