Jadwal Semifinal Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Afghanistan

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 13:06 WIB
Jadwal Semifinal Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Afghanistan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019. (the-afc.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas futsal Indonesia U-20 bakal menghadapi perlawanan Afghanistan pada babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 di Pour Sharifi Arena, Tabriz, Iran, Kamis (20/6).

Timnas Futsal Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 7-5 di babak perempat final yang digelar, Selasa (18/6). Sedangkan Afghanistan tampil perkasa kala menaklukkan Thailand 3-2.

Sebelum menang atas Vietnam di perempat final, Timnas Futsal Indonesia U-20 lebih dulu tampil sebagai juara Grup D. Status juara grup didapat setelah Ramadhan Zidani dan kawan-kawan menaklukkan Taiwan 6-3 pada laga pertama, kemudian mengalahkan Irak 2-1 pada laga kedua.


Tampil di semifinal Piala AFC Futsal U-20 adalah sejarah dan pencapaian terbaik Timnas Futsal Indonesia yang dibesut pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Kekalahan Vietnam dan Thailand di babak perempat final sekaligus membuat Tim Merah Putih menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di fase semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019.

Jadwal Semifinal Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Afghanistan
Timnas Futsal Indonesia harus berjuang keras saat menghadapi Afghanistan yang baru saja memulangkan salah satu negara futsal terkuat di Asia Tenggara, Thailand. Jika berhasil lolos ke final, Indonesia bakal berhadapan dengan pemenang antara Iran yang berhadapan dengan Jepang di semifinal lainnya.

Kejuaraan Futsal Asia U-20 baru berlangsung dua kali. Pada pelaksanaan pertama yang dilangsungkan pada 2017 Iran tampil sebagai juara dengan mengalahkan Irak dalam partai final.

Pertandingan semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 antara Timnas Futsal Indonesia melawan Afghanistan akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional MNC TV, Kamis (19/6) pukul 18.00 WIB. (ttf/har)