Madrid Resmi Perkenalkan Pemain Anyar Keempat

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 20:46 WIB
Madrid Resmi Perkenalkan Pemain Anyar Keempat Ferland Mendy resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid resmi memperkenalkan pemain yang didatangkan dari Olympique Lyon, Ferland Mendy, kepada publik di Santiago Bernabeu, Rabu (19/6) waktu setempat. Ia jadi pemain anyar keempat Madrid jelang musim baru.

Sebelumnya Presiden Madrid, Florentino Perez, telah memperkenalkan empat pemain baru, yakni Luka Jovic, Eden Hazard, Rodrygo, dan kini Mendy. Praktis Los Merengues tinggal memperkenalkan bek tengah Eder Militao yang saat ini masih memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019.

Madrid menghabiskan dana £344 juta atau setara Rp6,2 triliun hanya untuk lima pemain tersebut.


"Suatu kehormatan berada di klub terbaik dunia," ujar Mendy seperti dilansir Marca.

Madrid Resmi Perkenalkan Pemain Anyar KeempatFerland Mendy merupakan rekrutan kelima Real Madrid menyambut musim baru. (REUTERS/Sergio Perez)
"Terima kasih Presiden untuk kepercayaan yang diberikan dan untuk klub ini. Hala Madrid."

Perez pun menyambut gembira kedatangan Mendy ke Santiago Bernabeu. Ia mengungkapkan Madrid telah berhasil mendatangkan bek terbaik di Perancis.

Madrid Resmi Perkenalkan Pemain Anyar Keempat
"Anda memilih Madrid karena itulah hasrat besar Anda, meski tim-tim besar Eropa menginginkan Anda," kata Perez.

"Anda tiba di klub yang ramah dan penuh dengan teladan. Tuntutan di sini besar. Selamat datang di rumah."

Kedatangan Mendy membuat persaingan di sektor bek kiri Madrid musim depan akan semakin panas. Jika mengacu situasi saat ini, Madrid masih memiliki bek sayap berpengalaman Marcelo dan pemain muda Sergio Reguilon.

Sepanjang musim lalu, Mendy bermain dalam 44 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 24 itu menceploskan tiga gol dan memberikan tiga assist. (jal/bac)