Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 21:37 WIB
Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol Luis Enrique mundur dari jabatan pelatih timnas Spanyol. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Enrique secara mengejutkan mundur dari posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol, Rabu (19/6) waktu setempat.

Posisi lowong yang ditinggalkan Enrique untuk sementara bakal ditempati sang asisten, Robert Moreno. Moreno sendiri sudah tiga laga terakhir berdiri di pinggir lapangan karena Enrique itu absen karena alasan keluarga.

Enrique baru sebelas bulan menukangi La Furia Roja. Mantan pelatih Barcelona ditunjuk sebagai pelatih anyar menggantikan Fernando Hierro yang jadi caretaker di Piala Dunia 2018 dan terikat kontrak hingga 15 Juli 2020.


Luis Enrique Mundur dari Timnas SpanyolLuis Enrique belum genap setahun menukangi timnas Spanyol. (Reuters / Clodagh Kilcoyne)
Dalam sesi jumpa pers seperti dikutip Daily Mail, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, memastikan kepergian Enrique.

"Luis Enrique tidak akan lagi jadi pelatih," ucapnya.

Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol
Rubiales kemudian mengonfirmasi penunjukan Moreno sebagai pengganti Enrique.

"Robert sebagai pelatih akan punya kontrak yang sama seperti yang ditanda tangani sebelumnya. Dia akan menangani tim dan membuat kami tampil bagus di Piala Eropa 2020," tukasnya. (jal/bac)