Masalah Real Madrid dalam Perburuan Paul Pogba

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 05:05 WIB
Masalah Real Madrid dalam Perburuan Paul Pogba Real Madrid disebut bakal memiliki sejumlah hambatan untuk merekrut Paul Pogba. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon menyatakan ada masalah yang dihadapi Real Madrid dalam perburuan mendapatkan Paul Pogba.

Pogba disebut sebagai target besar Real Madrid di bursa transfer setelah mereka memastikan tanda tangan Eden Hazard. Namun situasi Pogba di Manchester United masih belum jelas.

"Dari pengalaman saya, sejumlah pemain, ketika mereka mengetahui bahwa ada klub yang tertarik pada mereka, maka mereka akan menggunakan hal itu untuk meningkatkan gaji di klub asal atau benar-benar mendorong kesempatan itu untuk mewujudkan proses transfer."


"Saya tak tahu apa yang dipikirkan oleh Pogba, namun Real Madrid punya sejumlah petunjuk. Dia menggunakan strategi yang sama dengan Eden Hazard dengan mengumumkan bahwa ia ingin pergi dari klub tersebut," ucap Ramon Calderon seperti dikutip dari Standard.

Paul Pogba sudah mengutarakan keinginan meninggalkan Manchester United.Paul Pogba sudah mengutarakan keinginan meninggalkan Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Meski Pogba benar-benar ingin pergi dari Manchester United, Los Blancos masih akan menghadapi kesulitan lain dalam perburuan transfer ini.

"Zidane sudah berulang kali mengatakan bahwa ia menyukai Pogba dan ingin memiliki Pogba dalam tim miliknya. Namun saya rasa United bukanlah klien yang bagus dalam pembicaraan soal uang. Mereka akan menunggu di kantor, berharap melihat cek dengan nilai tinggi."

"Hal itu merupakan masalah besar karena Real Madrid tentu tidak bisa menghabiskan uang lebih dari 100 juta euro yang mereka dapatkan dari penjualan pemain. Sejauh ini, belum ada pemain Real Madrid yang menyatakan ingin pergi," tutur Calderon menjelaskan situasi yang dialami Real Madrid.
Masalah Real Madrid dalam Perburuan Paul Pogba
Namun Calderon menyatakan bahwa ia akan mendorong pembelian Pogba bila masih menjabat sebagai presiden Real Madrid, terlepas dari perilaku Pogba yang dipertanyakan banyak orang lantaran dianggap indisipliner. Calderon juga yakin bahwa manajemen Los Blancos saat ini akan mewujudkan keinginan Zidane.

"Saya akan bertanya pada direktur sepak bola apakah dia berpikir bahwa sang pemain tersebut adalah pemain yang tepat untuk datang. Bila kondisi keuangan oke, maka saya akan berkata 'ya'."


"Dia adalah pemain hebat. Saya tidak tahu apakah perilaku yang ia tunjukkan saat ini adalah perilaku sebearnya. Semua ingin memiliki pemain dengan skill dan bakat seperti yang dimiliki Pogba. Saya tahu bahwa Zidane menyukai dirinya jadi dalam hal ini, maka saya menduga Real Madrid bakal berusaha keras mendapatkannya," ucap Calderon. (ptr/ptr)