Marco Giampaolo Resmi Jadi Pelatih AC Milan

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 02:33 WIB
Marco Giampaolo Resmi Jadi Pelatih AC Milan Marco Giampaolo resmi jadi pelatih AC Milan. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marco Giampaolo resmi jadi pelatih AC Milan musim depan dengan kontrak selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu musim.

Milan yang tengah berjuang untuk mengembalikan nama besar akhirnya menjatuhkan pilihan pada Giampaolo untuk menggantikan tugas Gennaro Gattuso. Giampaolo yang sebelumnya menangani Sampdoria selama tiga musim disebut menerima bayaran dua juta euro per musim.

"AC Milan mengumumkan penunjukkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru dan efektif mulai 1 Juli 2019. Perjanjian berjalan hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2022."


"Giampaolo akan menjalani hari pertama sebagai pelatih AC Milan pada awal sesi latihan Milan di Milanello pada 9 Juli mendatang," tulis AC Milan dalam pernyataan mereka.

AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.AC Milan gagal mengakhiri musim di zona Liga Champions musim depan. (REUTERS/Massimo Pinca)
Dikutip dari Football Italia, Giampaolo adalah pelatih ke-60 dalam sejarah AC Milan. Namun Giampaolo akan menghadapi tantangan berat lantaran Milan adalah tim yang sering berganti pelatih dalam beberapa tahun terakhir.

Dihitung sejak Max Allegri meninggalkan Milan pada Januari 2014, Giampaoli adalah pelatih kedelapan Milan.

Bagi Giampaolo, terpilihnya ia sebagai pelatih AC Milan merupakan lompatan besar dalam kariernya. Selama ini, Giampaolo yang sudah berusia 51 tahun lebih sering menangani tim-tim kecil.
Marco Giampaolo Resmi Jadi Pelatih AC Milan
Sejak ia memulai karier kepelatihan di tahun 2000, klub-klub yang pernah ditangani adalah Ascoli, Cagiari, Siena,Carania, Cesena, Brescia, Cremonese, dan Empoli.

Bersama Giampaolo, Sampdoria musim lalu finis di urutan kesembilan. (ptr/ptr)