Piala Dunia Wanita 2019

Tertinggal 0-3, Argentina Cetak Tiga Gol dalam 16 Menit Akhir

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 04:10 WIB
Tertinggal 0-3, Argentina Cetak Tiga Gol dalam 16 Menit Akhir Timnas Argentina berhasil bangkit dari kondisi tertinggal 0-3 untuk memaksakan hasil seri. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina berhasil memaksakan hasil seri 3-3 dalam laga lawan Skotlandia dalam laga Piala Dunia Wanita 2019 di Parc des Princes, Rabu (20/6). Tiga gol balasan Argentina dicetak dalam 16 menit terakhir pertandingan.

Setelah unggul lewat gol Kim Little di babak pertama, Skotlandia tampil makin agresif di babak kedua. Mereka terus bersemangat menggempur Argentina.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Jenny Beattie mengubah skor menjadi 2-0 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Caroline Weir. Skotlandia makin berpesta usai Erin Cuthbert menceploskan bola memanfaatkan bola liar di depan gawang pada menit ke-69.


Setelah unggul 3-0, Skotlandia kemudian dikejutkan oleh perlawanan Argentina di sisa waktu yang ada. Argentina memperkecil skor menjadi 1-3 lewat gol Milagros Menendez di menit ke-74.
Argentina sempat tertinggal 0-3 dari Skotlandia.Argentina sempat tertinggal 0-3 dari Skotlandia. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Menendez dengan tenang menceploskan bola setelah menerima umpan terobosan dari Dalila Ippolito. Lima menit berselang, skor berubah menjadi 2-3 lewat gol Florencia Bonsegundo. Bonsegundo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan kiper Skotlandia, Lee Alexander tidak bisa menepis bola dengan sempurna.

Setelah sempat mengenai mistar, bola kemudian memantul dan telah melewati garis gawang. Dua gol balasan cepat ini membuat timnas Argentina kembali tampil percaya diri. Sebaliknya, Skotlandia justru tertekan.

Pada menit ke-89, Argentina mendapat penalti. Wasit Hyang Ok Ri memutuskan penalti setelah melihat VAR ketika Aldana Cometti dilanggar oleh bek Skotlandia.

Kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan ini terbuang karena Lee Alexander sukses membendung tembakan penalti Bonsegundo. Namun keberuntungan Argentina belum hilang lantaran wasit menyatakan penalti harus diulang lantaran Lee Alexander bergerak melewati garis saat tendangan dilakukan.

Penalti Florencia Bonsegundo yang gagal harus diulang karena Lee Alexander melewati garis gawang sebelum bereaksi membendung tendangan.Penalti Florencia Bonsegundo yang gagal harus diulang karena Lee Alexander melewati garis gawang sebelum bereaksi membendung tendangan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Pada kesempatan kedua, Bonsegundo sukses menceploskan bola sehingga skor menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Hasil 3-3 ini membuat Skotlandia dipastikan tersingkir. Padahal ketika mereka unggul 3-0, mereka punya peluang besar untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Argentina kini menanti hasil laga di grup lainnya untuk memastikan nasib mereka menuju babak selanjutnya.

Tertinggal 0-3, Argentina Cetak Tiga Gol dalam 16 Menit Akhir
Di pertandingan lainnya, Inggris berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-0. Dua gol Inggris dicetak oleh Ellen White di menit ke-14 dan 84.



Inggris lolos dari grup D dengan status juara grup lewat torehan sembilan poin sedangkan Jepang jadi runner up dengan torehan empat poin. (ptr/ptr)