Miller Sebut Lorenzo Terlalu Bernafsu di Awal Balapan

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 06:25 WIB
Miller Sebut Lorenzo Terlalu Bernafsu di Awal Balapan Jorge Lorenzo mendapat sorotan usai jadi penyebab kecelakaan di Catalunya. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Pramac Ducati Jack Miller menilai Jorge Lorenzo terlalu bernafsu di awal balapan MotoGP 2019, termasuk saat menjalani sesi lap pemanasan.

Lorenzo jadi bahan pembicaraan setelah jadi penyebab munculnya kecelakaan massal di MotoGP Catalunya. Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi gagal finis karena ulah Lorenzo.
Meski tidak terlibat dalam kecelakaan massal di Montmelo, Miller tetap menyoroti aksi Lorenzo di MotoGP musim ini. Bagi Miller, Lorenzo terlihat begitu tergesa-gesa saat melakoni awal balapan.
Miller Sebut Lorenzo Terlalu Bernafsu di Awal BalapanJack Miller menempati peringkat keenam di klasemen pebalap MotoGP 2019. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
"Lorenzo terlihat tidak terkontrol di lap pemanasan dan hal itu tentu konyol. Dia melewati dan menghalangi saya di Mugello. Di Jerez, ia terlalu menempel dengan Marc Marquez saat melewati tikungan enam pada sesi pemanasan."

"Lorenzo butuh lebih tenang saat lap pemanasan karena dia terlalu memacu motor," ucap Miller seperti dikutip dari Motorsport.
Miller Sebut Lorenzo Terlalu Bernafsu di Awal Balapan
Miller menilai sejumlah kecelakaan yang dialami Lorenzo sudah seharusnya bisa membuat Lorenzo lebih tenang dan waspada di awal perlombaan.

"Dia sudah mengalami empat kecelakaan tahun ini. Catatan itu jelas mengatakan bahwa dia terlalu memaksa motor di lap pertama dari ban motor tersebut."
"Saya tak tahu mengapa namun hal itu membuat ia terlihat melakukan kebodohan. Tidak ada alasan yang tepat untuk itu," kata Miller.

Lorenzo sendiri menjalani awal musim yang kurang bagus bersama tim Repsol Honda. Proses adaptasi Lorenzo dengan Honda


(ptr/ptr)