Coutinho Tak Yakin Bertahan di Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 08:55 WIB
Coutinho Tak Yakin Bertahan di Barcelona Philippe Coutinho menjadi salah satu yang diperbincangkan akan pindah klub pada tengah tahun 2019. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang Brasil Philippe Coutinho yang kini bermain untuk Barcelona tidak bisa memastikan masa depan bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Coutinho yang baru satu setengah musim di Barcelona tidak tampil mengesankan. Mantan pemain Liverpool itu pun tidak selalu mendapat tempat utama.

Status sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Barcelona tampak tidak membantu nasib Coutinho. Pemain yang pernah membela Inter Milan itu pun mengakui sedang berada dalam situasi yang tidak menentu.


Coutinho Tak Yakin Bertahan di BarcelonaPhilippe Coutinho bersama Lionel Messi di Barcelona. (REUTERS/Carl Recine)
"Saya tidak tahu apakah saya akan tetap di Barcelona," ujar Coutinho dikutp dari Marca.

"Tidak ada yang tahu soal masa depan, dan sekarang saya fokus bersama tim [Brasil di Copa America 2019]," sambungnya terkait kiprah Tim Samba di kejuaraan antarnegara Amerika Selatan.

Coutinho Tak Yakin Bertahan di Barcelona
Pada bursa transfer tengah tahun ini, Coutinho disebut menjadi salah satu pemain yang akan hengkang dari Barcelona. Salah satu klub yang mengincar jasa pemain berjuluk 'penyihir cilik' itu adalah Manchester United. Namun belakangan muncul kabar Coutinho menolak tawaran Man United karena menjaga hubungan baik dengan Liverpool.

Selain The Red Devils, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan Coutinho. Bahkan PSG dikabarkan sudah mempersiapkan tes medis untuk Coutinho.

Sebelumnya Coutinho juga mengakui tidak dapat berkontribusi secara positif di Barcelona dan berusaha akan memperbaiki penampilan.

(nva/nva)