Mourinho Ingin Latih Tim di Piala Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 03:17 WIB
Mourinho Ingin Latih Tim di Piala Dunia Jose Mourinho ingin latih timnas yang tampil di Piala Dunia dan Piala Eropa. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan keinginannya untuk melatih tim nasional.

Jose Mourinho belum lagi menangani klub usai dipecat Setan Merah pada Desember 2018. Mourinho didepak MU setelah klub tersebut inkonsisten sejak awal musim 2018/2019.

Sejumlah klub sempat menginginkannya menjadi pelatih namun ditolak Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid itu pun lebih memilih menjadi pengamat di beberapa stasiun televisi.


Jelang bergulirnya musim 2019/2020 Mourinho mengungkapkan hal yang sedikit berbeda terkait pekerjaannya. Pelatih berjuluk The Special One itu ingin melatih tim nasional.

"Saya ingin bersaing di kompetisi yang baru. Saya memikirkan tentang Piala Dunia dan Piala Eropa," ujar Mourinho kepada Eleven Sports dikutip dari Sportbible.

Karier kepelatihan Jose Mourinho lebih banyak dihabiskan di level klub.Karier kepelatihan Jose Mourinho sejauh ini masih di level klub. (Reuters/Andrew Boyers)
Mourinho mengaku sudah lama memiliki keinginan melatih tim nasional yang merupakan petualangan baru bagi pelatih 56 tahun itu. Bagi Mourinho, saat ini ia lebih memprioritaskan melatih timnas dibanding menangani klub.

"Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu," ucap Mourinho.

Mourinho Priorotaskan Latih Tim Nasional
Pelatih kelahiran Setubal itu memberikan syarat bagi klub atau timnas yang akan dilatihnya. Bagi Mourinho, hanya klub atau timnas yang bisa meyakinkannya yang akan mendapatkan polesannya.

"Saya ingin bahagia, tidak harus menang. Saya ingin bahagia dan saya tidak ingin menerima proposal tanpa jaminan tersebut, itulah yang selalu saya pikirkan," tutur Mourinho.

Dikutip Yahoo Sports, nama Mourinho mulai diisukan bakal melatih timnas Amerika Serikat. Meskipun saat ini tim Negeri Paman Sam itu masih dilatih Gregg Berhalter dan memiliki awal bagus di Piala Emas 2019 usai mengalahkan Guyana 4-0.

Mourinho dikaitkan dengan timnas Amerika Serikat lantaran mantan pelatih Inter Milan itu kerap menjadikan AS sebagai lokasi tur pramusim dan punya keinginan melatih klub Major League Soccer. (sry)