Mantan Presiden Sebut Madrid Bermasalah Jika Datangkan Pogba

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 05:03 WIB
Mantan Presiden Sebut Madrid Bermasalah Jika Datangkan Pogba Paul Pogba ramai diperbincangkan pada bursa transfer tengah tahun. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon menganggap keinginan Los Blancos mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United bisa mendatangkan masalah.

Madrid menjadi salah satu klub yang diyakini menggaet Pogba dari Man United selain Juventus. Calderon mengemukakan pelatih Zinedine Zidane berminat bekerja sama dengan pemain timnas Prancis itu.

Namun Calderon mengingatkan Madrid mengenai kebiasaan The Red Devils dalam berbisnis di bursa transfer pemain dan dapat menimbulkan masalah.


"Zidane telah mengatakan berulang kali bahwa dia menyenanginya [Pogba], dia mau memilikinya di dalam tim tetapi saya pikir United bukan klien terbaik ketika berbicara soal uang. Mereka akan menunggu di kantor, berharap melihat cek dengan jumlah uang yang besar," ujar Calderon dikutip dari Manchester Evening News.

"Ini adalah masalah besar karena Real Madrid tidak bisa mengeluarkan uang lebih dari €100 juta dari uang yang mereka dapat dari penjualan. Hingga sekarang, tidak ada pemain yang mau keluar. Semua orang antusias melihat wajah baru," sambung pria yang memimpin Madrid sejak 2006 hingga 2009.

Mantan Presiden Sebut Madrid Bermasalah Jika Datangkan PogbaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Calderon juga menganggap Pogba menggunakan strategi yang sama seperti Eden Hazard untuk pindah klub lantaran sempat mengutarakan keinginan mencari tantangan baru setelah tiga musim berkostum Man United.

Paul Pogba dirumorkan bakal merapat ke Real Madrid. (Paul Pogba dirumorkan bakal merapat ke Real Madrid. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

"Sepanjang pengalaman saya, jika pemain ketika mengetahui dilirik klub lain, seperti halnya Pogba, mereka akan meminta kenaikan gaji di klub lama atau mereka menegaskan ingin bergabung dengan klub baru yang tertarik padanya," jelas Calderon.

"Saya tidak memiliki pengalaman pribadi dengan pikiran Pogba, tetapi kami memiliki petunjuk. Dia menggunakan strategi yang sama seperti Hazard dalam mengemukakan pendapat dan mengatakan dia akan meninggalkan klub," tambahnya.

Setelah Pogba mengumumkan keinginan pindah klub, Man United disebut bersiap menaikkan gaji sang pemain. Sementara Madrid dan Juventus juga terus dikait-kaitkan dengan pemain 26 tahun tersebut. (nva)