Sarri Bakal Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru di Juventus

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 21:10 WIB
Sarri Bakal Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru di Juventus Maurizio Sarri akan bantu Cristiano Ronaldo cetak rekor baru di musim ini. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, akan membantu Cristiano Ronaldo memecahkan sejumlah rekor baru musim 2019/2020 usai diperkenalkan pada Kamis (20/6) waktu setempat.

Sarri menjadi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Napoli itu resmi menangani Bianconeri sejak akhir pekan lalu, namun baru diperkenalkan pada pekan ini.

Dalam presentasi itu Sarri mengisyaratkan ingin segera melatih Cristiano Ronaldo. Peraih lima trofi Ballon d'Or itu baru saja membawa timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.


"Saya melatih beberapa pemain yang sangat kuat. Tetapi, melatih dia [Ronaldo] akan menjadi langkah ke depan lainnya," ujar Sarri dikutip dari Daily Mail.

"Saya ingin membantu dia memecahkan beberapa rekor baru," Sarri menambahkan.

Maurizio Sarri ingin membangun kekuatan baru di Juventus.Maurizio Sarri ingin membangun kekuatan baru di Juventus. (REUTERS/Hannah McKay)
Sejumlah rekor dipecahkan Ronaldo saat melakoni musim perdana di Juventus pada 2018/2019. Salah satunya peraih penghargaan Pemain Terbaik di tiga kompetisi berbeda (Inggris, Spanyol, dan Italia).

Pemain berjuluk CR7 itu juga memecahkan rekor yang telah bertahan selama 61 tahun dengan mencetak gol ke-10 dalam 14 pertandingan pertama di Serie A.

Sarri Bakal Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru
Dalam kesempatan itu Sarri juga menyebut Ronaldo sebagai salah satu pemain kunci Si Nyonya Tua. Sarri menilai pemain kunci suatu klub adalah yang bisa mengubah segala sesuatu saat menyerang.

"Ronaldo bertalenta. Begitu juga Paulo Dybala, Douglas Costa adalah pemain top berpotensial yang belum benar-benar menunjukkan kualitas mereka secara konsisten," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

"Mereka pemain dengan talenta hebat, dan kami harus melihat bagaimana membangun pemain lain, apa yang bisa mereka berikan dalam bertahan," Sarri melanjutkan. (sry/bac)