Syarat Paul Pogba Gabung Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 09:50 WIB
Syarat Paul Pogba Gabung Juventus Paul Pogba diklaim lebih pilih Juventus ketimbang Real Madrid. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Perancis Paul Pogba mengajukan syarat untuk gabung Juventus dan menolak Real Madrid jika hengkang dari Manchester United. Pogba ingin Juventus menggajinya setara dengan yang didapat di MU saat ini.

Paul Pogba disebut lebih memilih Juventus ketimbang bergabung dengan Real Madrid apabila pergi dari Man United di bursa transfer 2019/2020.

Pada jendela transfer kali ini nama Pogba jadi rebutan dua klub besar Eropa, Madrid dan Juventus. Kedua tim tersebut tengah membangun kekuatan guna bisa kembali meraih trofi di musim 2019/2020.


Khusus untuk Juventus, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu membidik gelar Liga Champions sebagai target utama mereka.

Dikutip dari Football Italia berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Pogba lebih memprioritaskan Juventus ketimbang Madrid sebagai klub baru jika kembali meninggalkan Old Trafford.

Paul Pogba pernah sukses bersama Juventus.Paul Pogba pernah sukses bersama Juventus. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Pogba merupakan pemain akademi Man United yang direkrut dari Le Havre pada 2009. Namun di musim 2012 pemain 26 tahun itu hengkang ke Juventus. Di musim 2016 Pogba kembali berkostum Setan Merah.

Setelah tiga musim bersama MU, Pogba dirumorkan kembali ke klub lamanya atau Madrid. Tetapi Pogba lebih ingin memiliki tantangan baru bersama Juventus yang kini dilatih Maurizio Sarri daripada bersama Zinedine Zidane di Los Blancos.

Syarat Paul Pogba Gabung Juventus
Kepindahan Pogba ke Juventus bisa terjadi dengan syarat juara bertahan Serie A Liga Italia itu memenuhi tuntutan gajinya sebesar €15 juta atau setara dengan Rp239 miliar per musim. Jumlah itu sama dengan yang diterima Pogba di MU.

Gaji besar yang diinginkan Pogba bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Juventus. Tetapi Bianconeri diklaim akan mencari cara untuk memenuhi tuntutan Pogba.

Perwakilan Juventus disebut akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan Pogba pada Selasa (25/6) waktu setempat. (sry/sry)