Fernando Torres Resmi Pensiun

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 13:17 WIB
Fernando Torres Resmi Pensiun Penyerang Fernando Torres pensiun dari sepak bola. (JIJI PRESS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Spanyol Fernando Torres memutuskan pensiun setelah 18 tahun berkarier sebagai pesepakbola. Bomber berjuluk El Nino itu mengumumkan pensiun melalui media sosial Twitter.

Torres mengatakan akan menjelaskan keputusan pensiun pada Minggu (23/6) di Tokyo, Jepang. Penyerang 35 tahun tersebut saat ini bermain di Liga Jepang bersama Sagan Tosu.

"Saya punya keputusan penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menarik, sudah waktunya untuk mengakhiri karier sepak bola saya. Minggu besok, tanggal 23 Juni pada pukul 10.00 waktu Jepang, saya akan menggelar konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan semuanya," ujar Torres.


Torres merupakan salah satu penyerang papan atas Eropa dalam hampir dekade terakhir. Sepanjang kariernya, Torres bermain untuk Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Sagan Tosu.

Fernando Torres saat ini berseragam Sagan Tosu di Liga Jepang.Fernando Torres saat ini berseragam Sagan Tosu di Liga Jepang. (Anthony WALLACE / AFP)
Torres sudah menjadi buah bibir setelah menjabat kapten Atletico Madrid di usia 19. Pada 2007, Liverpool membeli Torres dan penyerang kelahiran Fuenlabrada itu menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di Liga Primer Inggris.

Fernando Torres Resmi Pensiun
Setelah mencetak 81 gol bersama Liverpool, Torres dijual ke Chelsea pada 2011 dengan rekor transfer Liga Primer Inggris sebesar £50 juta. Sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Atletico, Torres akhirnya dibeli Atletico pada 2016. Namun, Torres hanya menjadi pilihan kedua di Atletico. Tosu kemudian merekrut Torres pada Juli 2018.

Karier Torres bersama timnas Spanyol cukup mengilap. Dengan koleksi 38 gol dari 110 pertandingan, Torres berhasil merebut gelar Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012 bersama La Furia Roja. (har/sry)