3 Syarat Berat Barcelona untuk Neymar

CNN Indonesia | Minggu, 23/06/2019 09:51 WIB
3 Syarat Berat Barcelona untuk Neymar Neymar dikabarkan ingin kembali ke Barcelona. (REUTERS/Lucas Landau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dikabarkan memberi tiga syarat kepada Neymar jika pemain timnas Brasil itu ingin kembali ke Camp Nou. Tiga syarat yang harus dipenuhi Neymar cukup sulit.

Neymar dikabarkan sudah mengutarakan keinginan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah mengirim pesan ke Presiden Klub Nasser Al-Khelaifi. Penyerang 27 tahun itu diklaim ingin kembali ke Barcelona, klub yang diperkuatnya sepanjang 2013 hingga 2017.

"Saya ingin kembali ke rumah [Barcelona], di mana saya seharusnya tidak pergi," ujar Neymar kepada Al-Khelaifi.


Dikutip dari AS, Barcelona membuka peluang memboyong kembali Neymar. Namun, Neymar harus memenuhi tiga syarat dari Barcelona jika mantan pemain Santos itu ingin kembali bermain di Camp Nou. Berikut ketiga syarat tersebut:

Neymar tidak ingin bermain untuk PSG musim depan.Neymar tidak ingin bermain untuk PSG musim depan. (Reuters/Andrew Boyers)
1. Turun Gaji

Neymar harus rela mendapat gaji yang lebih rendah dari yang didapatnya di PSG saat ini. Neymar mendapat gaji €30 juta atau setara Rp483 miliar per tahun di PSG. Sebelumnya, Neymar mendapat gaji €12 juta per tahun di Barcelona pada 2013 hingga 2017.

2. Lupakan Tuntutan

Barcelona meminta Neymar untuk mencabut tuntutan sebesar €26 juta (setara Rp419 miliar). Pada Februari 2018, Neymar menuntut Barcelona ke pengadilan karena dianggapnya melanggar perjanjian terkait pembayaran bonus loyalti.

3 Syarat Berat Barcelona untuk Neymar
Pihak Barcelona diklaim Neymar belum membayarkan bonus perpanjangan kontrak pada 2017. Ketika itu Neymar dijanjikan bonus €30 juta oleh Barcelona karena setuju memperpanjang kontrak dengan klub.

3. Mengaku Bersalah

Syarat ketiga sedikit emosional. Barcelona menuntut Neymar untuk secara terbuka mengaku ingin kembali ke Blaugrana dan menyatakan bersalah ketika pergi ke PSG dua tahun lalu. Media Brasil, A Tarde, mengklaim Neymar akan memenuhi tiga syarat yang diminta Barcelona.

Masalah utama Barcelona untuk merekrut Neymar adalah hubungan buruk PSG dengan pemain asal Brasil tersebut. Kondisi itu membuat PSG bisa memaksa Barcelona, atau klub lain yang menginginkan Neymar, untuk memenuhi transfer €300 juta. PSG tidak ingin menurunkan harga.

Barcelona sendiri hanya ingin membayar Neymar dengan transfer €130 juta dan ditambah sejumlah pemain, yakni Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic. (har/har)