Kepastian Jacksen Mundur Tergantung Bos Barito Putera

CNN Indonesia | Minggu, 23/06/2019 23:21 WIB
Kepastian Jacksen Mundur Tergantung Bos Barito Putera Jacksen F Tiago memilih mundur setelah Barito Putera terpuruk di Liga 1 2019. (CNNIndonesia.com/Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepastian Jacksen F Tiago mundur dari Liga 1 Barito Putera tergantung dari keputusan pemilik klub tersebut, Hasnuriyadi Sulaiman.

Jacksen sebelumnya menyatakan mundur dari skuat berjulukan Laskar Antasari. Kepada CNNIndonesia.com, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan alasannya.


"Saya gagal. Sudah saatnya [mundur dari Barito Putera]," kata Jacksen melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp yang diterima CNNIndonesia.com.


"Saya [sebenarnya] masih terikat [kontrak] sampai Desember. Ini keputusan sepihak, saya harus bicara baik-baik dengan Pak Hasnur terlebih dahulu."

Barito Putera terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2019. (Barito Putera terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama)

Di Liga 1 2019, penampilan Barito Putera memang anjlok. Rizki Pora dan kawan-kawan belum satu pun meraih kemenangan dalam empat laga.

Rinciannya adalah tiga kali kalah dan hanya sekali imbang. Posisi mereka bahkan berada di dasar klasemen sementara atau posisi ke-18 Liga 1 2019.

Mereka bahkan kalah 1-2 dari tim promosi Kalteng Putra di kandang sendiri, Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Dia mengaku tidak ingin membebani Barito Putera untuk meraih prestasi, sehingga sarannya perlu arah yang baru untuk strategi permainan ke depannya.

Kepastian Jacksen Mundur Tergantung Bos Barito Putera
"Ini demi kebaikan Barito, saya dan pemain, para pemain sangat terbebani, mungkin karena figur saya melatih, saya sangat-sangat ikhlas, meskipun sudah sepenuhnya mencurahkan kemampuan saya di sini, namun tetap tidak bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Selatan," tuturnya, dikutip dari Antara.

Jacksen rencananya akan bertemu secara langsung dengan Hasnuriyadi pada Senin (24/6) untuk membicarakan keinginannya mundur. Meski demikian saat dihubungi CNNIndonesia.com, bos Barito Putera itu belum bisa memutuskan sebelum keduanya bertemu.

"Insyaallah saya ingin bertemu coach Jacksen dahulu. Besok [Senin, 24/6], akan saya kabari," ungkap Hasnuriyadi melalui aplikasi Whatsapp yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (23/6). (bac/nva)