Torres Ingin Main dengan Gerrard Meski Satu Menit

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 23:58 WIB
Torres Ingin Main dengan Gerrard Meski Satu Menit Fernando Torres pernah begitu ditakuti saat memperkuat Liverpool. (REUTERS/Russell Cheyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker veteran asal Spanyol, Fernando Torres, mengaku rindu momen bermain dalam satu tim bersama legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Torres pernah menjadi rekan satu tim Gerrard di Liverpool ketika ia di Anfield mulai 2007 sampai 2011. Selama 3,5 tahun, ia mencetak 65 gol dari 102 pertandingan bersama The Reds.

"Pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya adalah Gerrard. Dia adalah pemain yang bisa melengkapi permainan saya. Menurut saya level permainan saya berubah ke dimensi yang berbeda ketika saya bermain bersamanya," ujar Torres dikutip Independent.


"Itu adalah 3,5 tahun yang menakjubkan bermain bersama Gerrard dan saya ingin kembali ke masa-masa itu, meskipun hanya untuk satu menit saja."

Torres Ingin Main dengan Gerrard Meski Hanya Satu Menit Fernando Torres akan pensiun pada akhir musim ini. (Anthony WALLACE / AFP)
Sayangnya, kerja sama Torres dan Liverpool tidak berujung gelar untuk The Reds. Prestasi terbaik Torres bersama tim kota pelabuhan hanya posisi runner-up Liga Primer Inggris musim 2008/2009.

Torres sendiri telah memutuskan pensiun setelah 18 tahun berkarier sebagai pemain profesional. Namun rencana pensiun itu baru bakal dilakukannya mulai Agustus mendatang.

Mantan pemain Atletico Madrid dan Chelsea itu memutuskan gantung sepatu karena sudah tidak bisa bermain sesuai level terbaik yang ia inginkan.

Torres Ingin Main dengan Gerrard Meski Hanya Satu Menit
"Saya memiliki tuntutan yang tinggi untuk diri saya sendiri. Saya selalu ingin jujur dan tampil di level yang saya pikir seharusnya. Saya pikir saat ini saya sudah tidak bisa tampil di performa terbaik saya," terangnya.

Penampilan terakhir Torres bakal terjadi pada 23 Agustus 2019 saat Sagan Tosu menghadapi Vissel Kobe dalam laga lanjutan Liga Jepang. Pada pertandingan itu, ia juga akan berhadapan dengan Andres Iniesta dan David Villa, rekannya saat masih membela La Furia Roja.

Pertemuan dengan Iniesta dan Villa dalam laga terakhirnya diakui Torres akan sangat berkesan.

"Mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola di sebelah teman tersayang, Iniesta, adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, dan Jepang akan mewujudkannya. Juga akan ada David Villa, dengan siapa saya mungkin berbagi momen terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol. Ini akan menjadi sesuatu yang hebat," tukasnya. (TTF/jal)