Manajer Bhayangkara: Susah Lawan Persib di Jakarta

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 17:04 WIB
Manajer Bhayangkara: Susah Lawan Persib di Jakarta Sumardji mengungkapkan sulit bagi Bhayangkara FC menjamu Persib Bandung. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, mengaku kesulitan untuk menggelar laga kandang pekan keenam Liga 1 2019 saat melawan Persib Bandung.

Mengacu jadwal Bhayangkara akan berhadapan dengan Persib di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Minggu (30/5). Namun, pihak Panpel The Guardians tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan.

Oleh karena itu, Sumardji mengajukan permohonan untuk menukar jadwal kandang Bhayangkara FC dan Persib di Liga 1 2019 kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.


"[Laga Bhayangkara vs Persib kemungkinan] dipindah ke Bandung karena tidak dikasih izin dengan alasan keamanan. Di [Stadion] Patriot tidak dapat [izin], takut ada benturan. Di Stadion Wibawa Mukti juga kemarin tidak bisa," kata Sumardji melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/6).

Bhayangkara FC dijadwalkan menghadapi Persib pada 30 Juni mendatang.Bhayangkara FC dijadwalkan menghadapi Persib pada 30 Juni mendatang. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Persib diminta pihak Bhayangkara FC untuk lebih dulu menggelar laga kandang paruh pertama kompetisi. Baru pada putaran kedua Bhayangkara akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persib.

Hingga kini pihak Bhayangkara dan Persib masih menunggu keputusan pihak PT. Liga Indonesia Baru. Sumardji juga mengatakan sulit untuk memindahkan laga Bhayangkara FC vs Persib ke Jakarta.

"Persib susah kalau mau geser ke Jakarta. Tapi ini sudah pasti kami tandang dulu ke Bandung, stadionnya terserah pihak sana [Persib]," ujar Sumardji. 

Manajer Bhayangkara: Susah Lawan Persib di Jakarta
Sumardji menambahkan soal penukaran jadwal ia telah melaporkannya secara resmi melalui surat yang dikirimkan ke LIB. Meski begitu, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari LIB soal laga Bhayangkara melawan Persib tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Kompetisi LIB, Asep Saputra, mengatakan terkait status pertandingan Bhayangkara melawan Persib masih menunggu jawaban dari pihak Maung Bandung.

"Surat dari Bhayangkara semalam sudah kami dapatkan, tapi saat ini belum [ada keputusan]. Kami masih tunggu konfirmasi Persib. Mungkin nanti sore baru jelas semuanya," ujar Asep.

Sementara itu manajer Persib Umuh Muchtar tidak masalah jika Tim Maung Bandung harus menjamu Bhayangkara FC di putaran pertama Liga 1 2019.

"Nanti, tunggu dulu sampai dapat izin. Kami harus bicara dulu sama pelatih. Mudah kok, enggak ribet [perubahan jadwal], kan itu selalu terjadi. Insya Allah [bisa digelar di Bandung]," ujar Umuh. (TTF/jal)