Argentina vs Brasil Bisa Terjadi di Semifinal Copa America

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 17:30 WIB
Argentina vs Brasil Bisa Terjadi di Semifinal Copa America Duel Argentina vs Brasil bisa terjadi di babak semifinal Copa America 2019. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina akhirnya lolos ke babak perempat final. Namun status runner up grup membuat mereka mungkin bertemu timnas Brasil lebih cepat di Copa America 2019.

Duel Brasil lawan Argentina merupakan final impian di Copa America 2019. Dengan posisi Brasil di Grup A dan Argentina di Grup B, maka ada peluang bahwa kedua tim bakal berada di blok yang berbeda saat turnamen memasuki babak perempat final.

Namun hal itu akhirnya buyar lantaran Argentina gagal menjadi pemuncak klasemen Grup B. Argentina hanya meraih empat poin dari tiga laga yang dilakoni, kalah bersaing dengan Kolombia yang meraih nilai sempurna.


Dengan status Argentina sebagai runner up, maka Lionel Messi dan kawan-kawan ada di blok yang sama dengan Brasil. Kedua negara tersebut pun berpeluang berjumpa di babak semifinal jika sama-sama meraih kemenangan di laga perempat final.
Argentina vs Brasil Bisa Terjadi di Semifinal Copa AmericaFoto: (REUTERS/Henry Romero)
Argentina akan menghadapi Venezuela di babak delapan besar. Venezuela telah membuktikan bahwa tim tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata lantaran mereka sukses menahan imbang Brasil dan lolos ke perempat final dengan status tak terkalahkan.

Argentina sendiri harus melalui jalan yang sulit di Copa America 2019. Hanya meraih satu poin dari dua laga awal, Argentina akhirnya lolos usai menaklukkan Qatar di laga terakhir.

Messi mengaku Argentina bakal lebih percaya diri setelah mengalami kesulitan di awal Copa America.

"Seiring lebih banyak laga yang kami mainkan, tim kami makin terlihat bersatu. Hal terpenting adalah kami menang dan berhasil lolos dari babak penyisihan."

Argentina vs Brasil Bisa Terjadi di Semifinal Copa America
"Laga berikutnya bakal memotivasi kami. Copa America baru saja dimulai," kata Messi.

Brasil sendiri akan menghadapi tim peringkat tiga terbaik, dari Grup B atau C. Hal itu akan membuat Brasil berjumpa Paraguay, Jepang, atau Ekuador. (ptr/jun)


BACA JUGA