Eto'o: Salah Lebih Baik Gabung Barcelona Dibandingkan Madrid

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 22:20 WIB
Eto'o: Salah Lebih Baik Gabung Barcelona Dibandingkan Madrid Samuel Eto'o menyarankan Mohamed Salah gabung ke Barcelona. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o menyarankan Mohamed Salah untuk pindah ke Camp Nou jika berkeinginan untuk menjadi pemain terbaik dunia dibandingkan gabung Real Madrid.

Salah menyatakan masih bakal bertahan di Liverpool usai memenangkan trofi Liga Champions di akhir musim lalu meski sebelumnya rumor ketertarikan sejumlah klub terhadap Salah beredar.

Eto'o yang menghabiskan lima tahun kariernya bersama Barcelona menilai Salah adalah tipe pemain yang cocok bermain di Blaugrana. Sejak bersinar bersama Liverpool, Salah memang jadi buruan klub-klub besar di Eropa.


"Barcelona akan lebih cocok [buat Salah]. Real Madrid memberi saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, tetapi saya tahu gaya bermain Barcelona dan saya pikir itu akan lebih baik baginya [Salah]," ucap Eto'o dilansir The Sun.

Mohamed Salah jadi buruan klub-klub besar sejak tampil di Liverpool.Mohamed Salah jadi buruan klub-klub besar sejak tampil di Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Di mata Eto'o, Salah merupakan salah satu pemain yang memiliki segala yang diperlukan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

"Jika dia memiliki kesempatan untuk bermain di liga terbaik dunia, pastinya di Spanyol, dia harus menandatangani kontrak dengan Barcelona," ucap Eto'o.

Media Spanyol melaporkan Real Madrid telah menyiapkan £175 juta atau setara Rp3,2 triliun untuk bisa membawa pulang Salah. Semenjak pindah dari AS Roma, Salah telah mencetak 71 gol dan 21 assist di Anfield.
Eto'o: Salah Lebih Baik Gabung Barcelona Dibandingkan Madrid
SunSport mengungkapkan Salah menjadi satu dari empat bintang Liverpool yang termasuk dalam best eleven termahal dunia saat ini. Pemain asal Mesir ini disebut bernilai £195 juta (setara Rp3,5 triliun) atau menjadi yang termahal kedua setelah Kylian Mbappe, menurut data dari CIES Football Observatory.

Selain Real Madrid, Juventus juga disebut sebagai klub yang berminat untuk mendapatkan tenaga Mohamed Salah di lini depan. (TTF/ptr)