Inter dan Milan Sepakat Bangun Stadion Rp11 Triliun

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 21:03 WIB
Inter dan Milan Sepakat Bangun Stadion Rp11 Triliun Inter Milan dan AC Milan sepakat bekerja sama membangun stadion. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, sepakat merobohkan San Siro dan menggantinya dengan stadion baru senilai Rp11 triliun.

Football Italia melansir, pihak Milan dan Inter telah menyetujui rencana pembangunan stadion baru di atas lahan San Siro sejak pekan lalu.

Biaya pembangunan stadion ini ditaksir mencapai €700 juta atau sekitar Rp11 triliun. Stadion anyar di Kota Mode Italia itu diperkirakan rampung pada 2022.


"Kami akan memiliki San Siro baru tepat di sebelah stadion yang sekarang atau berada di area yang sama," ujar Scaroni kepada ANSA seperti dikutip Football Italia.

Inter Milan dan AC Milan sepakat untuk membangun stadion baru.Inter Milan dan AC Milan sepakat untuk membangun stadion baru. ( REUTERS/Daniele Mascolo)
"Stadion lama akan dirobohkan dan sebagai gantinya akan didirikan bangunan baru," sambungnya.

CEO Inter Alessandro Antonello juga mengamini pertanyaan media terkait rencana pembangunan stadion baru bersama rival sekotanya. "Ya, benar."

Meski demikian, rencana pembangunan stadion masih harus mendapat persetujuan dari Walikota Milan Beppe Sala. Sebelumnya ia menyarankan agar San Siro direnovasi saja.

San Siro dikenal sebagai markas Milan dan Inter di semua ajang. Inter sendiri menyebut stadion tersebut dengan Giuseppe Meazza untuk menghormati pemain legendaris mereka sekaligus sebagai pembeda.

Meski demikian, FIFA dan UEFA lebih mengakui San Siro sebagai Nama stadion ini karena lebih dulu terdaftar dengan nama tersebut. (jun/ptr)