De Ligt Datang, Juventus Otomatis Juara

CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 22:59 WIB
De Ligt Datang, Juventus Otomatis Juara Fabio Capello yakin Juventus tak bakal terbendung bila bisa merekrut Matthijs De Ligt. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello menegaskan Bianconeri dipastikan bakal jadi juara bila mereka berhasil merekrut Matthijs De Ligt.

De Ligt yang merupakan kapten Ajax Amsterdam berusia 19 tahun jadi buruan klub-klub besar setelah tampil mengesankan bersama Ajax di kompetisi musim lalu.

Setelah musim berakhir, sejumlah klub memburu De Ligt. Barcelona, Manchester United, dan Juventus adalah klub-klub yang berminat mendapatkan De Ligt.


Saat ini, Juventus disebut jadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. Juventus bahkan disebut sudah sepakat membayar 70 juta euro untuk transfer De Ligt.

Matthijs De Ligt bakal jadi tambahan kekuatan besar bagi Juventus.Matthijs De Ligt bakal jadi tambahan kekuatan besar bagi Juventus. ( REUTERS/Alberto Lingria)
Menurut Capello, bila Juventus bisa mendapatkan De Ligt, maka Bianconeri otomatis akan juara Serie A.

"Bila Juventus mengontrak De Ligt maka semuanya berakhir. Jadi, kita sebaiknya langsung membicarakan musim berikutnya."

"De Ligt adalah bek terbaik yang ada. Dia bisa membuat tim yang dibela olehnya hanya meninggalkan dua bek tengah, membuat full back bermain bebas seperti halnya yang ia lakukan di Ajax," ucap Capello seperti dikutip dari Football Italia.

Capello sendiri menyoroti bahwa pesaing terdekat Juventus hanyalah Inter Milan dan Napoli.

"Dengan adanya De Ligt, Juventus bakal langsung mendapat hadiah utama. Tanpa De Ligt, hal itu akan membantu tim lain mendekat ke Juventus."

De Ligt Datang, Juventus Otomatis Juara
"Biar saya perjelas, ketika saya menyebut tim lain, maka itu hanya merujuk pada Napoli dan Inter," ujar Capello.

Capello menganggap tim-tim lain belum siap untuk tampil sebagai pesaing Juventus.

"Milan, Roma, dan Lazio tidak akan ikut perburuan titel juara karena aspek teknis dan juga masalah finansial," kata Capello. (ptr/nva)