Benitez Cabut, Mourinho Masuk Daftar Calon Pelatih Newcastle

nva, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 01:56 WIB
Benitez Cabut, Mourinho Masuk Daftar Calon Pelatih Newcastle Jose Mourinho memiliki pengalaman melatih klub Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho, Gennaro Gattuso, hingga Mikel Arteta masuk dalam daftar calon pelatih Newcastle United menyusul kepastian Rafael Benitez hengkang.

Newcastle secara resmi mengumumkan tidak akan melanjutkan kerja sama dengan Benitez, Senin (24/6). Pihak klub sudah berupaya memperbarui kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2019, namun tidak tercapai kesepakatan.

Benitez dikabarkan akan menangani kesebelasan China, Dalian Yifang, yang menawari gaji hingga £12 juta per tahun.


Menyusul Benitez yang angkat kaki, muncul pula berbagai nama-nama yang diisukan akan melatih The Magpies pada musim mendatang.

Benitez Cabut, Mourinho Masuk Daftar Calon Pelatih NewcastleRafael Benitez dan Jose Mourinho pernah berhadapan. (Reuters/Carl Recine)

Mourinho menjadi salah satu pelatih yang diprediksi bakal menggantikan Benitez. Pelatih asal Portugal itu memiliki pengalaman menangani tim Liga Inggris. Mou yang kini menganggur sebelumnya adalah pelatih Manchester United.

Sebelum menangani Man United dari tahun 2016 hingga 2018, Mourinho juga pernah melatih Chelsea dalam dua periode, 2004-2007 dan 2013-2015. Selain memiliki pengalaman di liga teratas Inggris, Mourinho juga pernah memimpin pemain-pemain Inter Milan dan Real Madrid.

Benitez Cabut, Mourinho Masuk Daftar Calon Pelatih Newcastle
Selain Mourinho, Arteta juga menjadi sosok yang masuk dalam bursa calon pelatih Newcastle. Gennaro Gattuso yang baru saja diumumkan tak lagi menjadi pelatih Milan masuk dalam radar pelatih yang berpotensi menggantikan Benitez.

Beberapa nama mantan pemain lain yang dihubungkan dengan Newcastle adalah Patrick Vieira dan John Terry.

Sedangkan pelatih lawas seperti David Moyes dan Arsene Wenger tak luput disebut dalam isu sebagai pengganti Benitez.

Di media sosial bahkan terdapat beberapa nama lain yang disebut berpotensi enjadi pelatih Newcastle seperti Sean Dyche, Gary Monk, dan Slavisa Jokanovic. (nva/nva)