Van Dijk Siap Menyongsong Masa Depan Gemilang di Liverpool

nva, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 02:55 WIB
Van Dijk Siap Menyongsong Masa Depan Gemilang di Liverpool Virgil van Dijk tampil impresif pada musim 2018/2019. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk memprediksi The Reds akan menuntaskan musim kompetisi 2019/2020 dengan hasil yang apik.

Liverpool mengakhiri musim 2018/2019 dengan gelar Liga Champions dan menempati peringkat kedua di Liga Inggris dengan perbedaan satu poin saja dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Menjelang musim baru, Van Dijk memprediksi Liverpool dapat tampil baik lantaran keberadaan pemain-pemain berkualitas yang berada di bawah arahan Juergen Klopp.


"Saya pikir masa depan terlihat cukup cerah. Kami memiliki tim yang fantastis dengan pemain-pemain yang memiliki kemauan berkembang, yakni dengan memberi segalanya untuk tim dan klub," kata Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool.

Van Dijk Siap Menyongsong Masa Depan Gemilang di LiverpoolVirgil van Dijk bersama Juergen Klopp. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
"Ada kualitas di dalam tim, terkadang Anda tidak menyadari betapa bagusnya kelompok pemain yang kami miliki. Selain itu ada pula pemain di bangku cadangan yang ingin bermain dan menjadi bagian dari tim. Jadi kami memiliki masa depan fantastis," tambah bek asal Belanda tersebut.

Selain gelar yang didapat, pada musim lalu Liverpool juga mendapat perhatian dari penampilan pertahanan yang cukup solid. The Reds merupakan kesebelasan yang paling sedikit kebobolan di kompetisi domestik.

Van Dijk Siap Menyongsong Masa Depan Gemilang di Liverpool
Dari 38 kali tampil, gawang Alisson Becker hanya kemasukan 22 kali. Sementara gawang sang juara bobol 23 kali dan klub-klub lain kebobolan lebih dari 30 gol.

Catatan statistik tersebut pun dikaitkan dengan penampilan impresif Van Dijk di jantung pertahanan. Mantan pemain Celtic itu mencatatkan 38 kali main atau tidak pernah absen di Liga Inggris.

"Saya komsisten. Saya merasa hebat, dengan bantuan dari teman-teman saya. Semua orang tampil fantastis," ucap Van Dijk.

"Jika Anda melihat tim, Robbo [Andy Robertson] menjalani musim terbaiknya. Trent [Alexander-Arnold] tampil hebat sebagai seorang pemain muda, sangat dewasa. Dan seluruh bek tengah. Dan tentunya seluruh pemain menampilkan performa level tinggi," sambungnya. (nva/nva)