Neymar Bakal Mengaku Salah Tinggalkan Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 07:15 WIB
Neymar Bakal Mengaku Salah Tinggalkan Barcelona Neymar gagal tampil menawan di Paris Saint-Germain. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar dilaporkan siap mengakui kesalahan telah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Dilansir Sport, Neymar yang saat ini masih diam seribu bahasa akan mengambil langkah tersebut dalam waktu dekat. Ia siap membuat pernyataan yang menyatakan dirinya membuat kesalahan ketika meninggalkan Blaugrana dua tahun lalu.

Neymar disebut menyesali petualangan selama dua musim di PSG dan sadar telah dibutakan oleh uang sehingga memilih hengkang dari Barcelona. Apalagi, level permainannya dan dan nilainya makin jatuh sejak pergi dari Spanyol ke Prancis.


PSG hanya dominan di kompetisi domestik dan gagal bicara banyak di Liga Champions. Dalam dua edisi terakhir Liga Champions, langkah Neymar dan kawan-kawan selalu terhenti di babak 16 besar.

Neymar tidak mampu membawa PSG meraih gelar Liga Champions. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Pada musim pertamanya, langkah PSG dihentikan Real Madrid pada 16 besar. Semusim berselang, langkah Les Parisiens kembali terhenti di 16 besar usai disingkirkan Manchester United.

Kegagalan demi kegagalan itu membuat Neymar semakin jauh dari persaingan meraih gelar Ballon d'Or. Bahkan, pemain berusia 27 itu hanya berada di posisi ke-12 dalam daftar Ballon d'Or 2018.

Mantan kapten timnas Brasil itu sendiri dikabarkan sudah mengutarakan keinginannya meninggalkan PSG setelah mengirim pesan ke Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

"Saya ingin kembali ke rumah [Barcelona], di mana saya seharusnya tidak pergi," kata Neymar kepada Al-Khelaifi.

Rumor Barcelona tertarik untuk mendatangkan Neymar dan membentuk kembali trio Messi, (Luis) Suarez, dan Neymar di lini depan tim Catalonia. Namun, petinggi Barcelona menetapkan tiga syarat di antaranya dapat gaji lebih rendah dari yang didapat di PSG, mencabut tuntutan di pengadilan terkait pembayaran bonus royalti, dan yang terakhir meminta Neymar memohon maaf. (jal/bac)