Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFC: PSM vs Becamex

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 12:18 WIB
Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFC: PSM vs Becamex PSM Makassar akan menghadapi Becamex Binh Duong. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar akan menghadapi Becamex Binh Duong pada laga leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6). Berikut jadwal pertandingan PSM vs Binh Duong.

PSM menelan kekalahan 0-1 dari Binh Duong pada leg pertama di Stadion Go Dau, 19 Juni. Gol tunggal tuan rumah diceploskan Nguyen Tienh Linh pada menit ke-80.

Hasil ini membuat PSM tidak punya pilihan selain meraih hasil maksimal di leg kedua. Tim Juku Eja membutuhkan kemenangan dengan margin minimal dua gol untuk melangkah ke babak final Piala AFC zona ASEAN.


PSM dikabarkan bisa memainkan Eero Markkanen selama 90 menit. Namun demikian pelatih Darije Kalezic disebut tidak menjanjikan mantan pemain Real Madrid Castilla itu posisi starter.

PSM Makassar takluk 0-1 dari Hanoi FC di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
PSM sebenarnya dalam kondisi yang ideal untuk pertandingan leg kedua ini. Markkanen dan kawan-kawan punya waktu istirahat satu pekan untuk menghadapi Binh Duong karena terakhir kali bertanding satu pekan lalu.

Di sisi lain Binh Duong hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Wakil Vietnam itu juga masih bisa lolos jika bisa membobol gawang PSM dan hanya kalah dengan selisih satu gol.

Hal itu membuat Binh Duong akan menyingkirkan PSM dengan aturan agresivitas gol tandang.

Jika bisa lolos ke final zona ASEAN Piala AFC, PSM akan bertemu dengan pemenang laga Ceres Negros vs Hanoi FC. Leg pertama final zona ASEAN akan berlangsung 30-31 Juli dan leg kedua pada 6-7 Agustus.

Jadwal Leg Kedua Semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN:

PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong, Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019) pukul 15.00 WIB. (mcf/jal)


BACA JUGA