Bek Chile Tendang Penyusup, Suarez Coba Desak Wasit

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 16:03 WIB
Bek Chile Tendang Penyusup, Suarez Coba Desak Wasit Bek Chile Gonzalo Jara menendang fan penyusup karena kesal dengan kelakuan suporter tersebut. (REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez disebut meminta wasit Raphael Claus untuk menghukum bek Chile Gonzalo Jara karena menendang fan penyusup di lapangan pada laga terakhir Grup C antara La Roja melawan timnas Uruguay, Selasa (25/6) pagi WIB.

Salah satu fan nekat masuk ke lapangan Stadion Maracana, tepatnya pada menit ke-73. Lelaki tersebut masuk mengenakan kostum ayam.

Dalam video yang tersebar di media sosial, ia berlari hingga ke tengah lapangan sembari mencopot topeng kepala ayam. Pria itu diduga merupakan suporter Uruguay karena mengalungkan bahan biru muda dan putih yang sewarna dengan bendera negara tersebut.


Petugas keamanan pun mencoba mengejar sang penyusup tersebut. Jara juga tampak mengejar pria itu, kemudian melancarkan tendangan ke bagian belakang fan tersebut.

Gonzalo Jara (kiri) menendang fan penyusup di lapangan Stadion Maracana. (Gonzalo Jara (kiri) menendang fan penyusup di lapangan Stadion Maracana. (REUTERS/Sergio Moraes)
Tak lama kemudian sang suporter terjatuh dan segera dibekuk sekitar tiga petugas keamanan.

Dalam video itu pun tampak Suarez berlari ke arah wasit asal Brasil. Dikutip dari El Comercio, gestur yang ditunjukkan penyerang Barcelona itu merupakan isyarat meminta kepada sang pengadil lapangan agar pemain lawannya itu mendapat hukuman atau peringatan.

Suarez meminta sanksi tersebut karena tindakan yang dilakukan Jara tetap dianggap tingkah laku tercela di lapangan lantaran secara teknis pertandingan masih berlangsung.

Suarez Minta Wasit Hukum Jara karena Tendang Fan Penyusup
Meski demikian, sang wasit tampak tak menggubris permintaan Suarez itu. Jara tetap tak mendapatkan kartu kuning.

Tak berapa lama, para pemain Uruguay dan Chile terlibat pembicaraan serius dengan wasit tersebut. Namun, Claus tetap dengan pendiriannya tidak menghukum Jara.

Uruguay sendiri berhasil mengalahkan Chile 1-0 dan menjadi juara Grup C berkat gol tandukan Edinson Cavani pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Jonathan Rodriguez. (bac/jal)