Gaji Neymar Turun Rp16 Miliar Jika Resmi Balik ke Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 21:10 WIB
Gaji Neymar Turun Rp16 Miliar Jika Resmi Balik ke Barcelona Neymar rela digaji Barcelona separuh dari pendapatannya di PSG. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar diklaim telah menjalin kesepakatan personal dengan Barcelona dan rela turun gaji drastis dari pendapatan yang diterima di Paris Saint Germain.

Gaji Neymar di PSG mencapai €3 juta (Rp48,2 miliar) per bulan atau €100 ribu atau sekira Rp1,6 miliar per hari.

Menurut sumber terpercaya SPORT, di Barca nanti Neymar akan mendapat €24 juta per tahun alias €2 juta (Rp32,1 miliar) per bulan. Dengan demikian, ada penurunan gaji sekitar Rp16 miliar dalam pendapatan per bulan Neymar.


Pamor Neymar melejit setelah meninggalkan Santos demi Barcelona pada 2013 silam. Ia menjelma salah satu penyerang terbaik dunia saat tampil bareng Luis Suarez dan Lionel Messi.

Neymar gagal meraih gelar Liga Champions bersama PSG.Neymar gagal meraih gelar Liga Champions bersama PSG. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Neymar beserta dua penyerang Barca lainnya dijuluki trio MSN yang paling disegani bek-bek lawan. Namun, pemain kelahiran Mogi das Cruzes itu memilih hijrah ke PSG untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Messi.

Neymar pergi dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 dengan label pemain termahal di dunia. Klub kaya raya asal Prancis itu rela menebus klausul Neymar mencapai 222 juta euro.

Gaji Neymar Menyusut 50 Persen Jika Resmi Balik ke Barcelona
Kegagalan demi kegagalan yang dialami PSG di Liga Champions membuat Neymar jengah. Apalagi ia mulai tersisih dalam daftar persaingan Ballon d'Or.

Sederet persoalan di luar lapangan yang dialami Neymar selama membela PSG juga membuat sinarnya makin meredup. Kini, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ingin mengembalikan pamornya bersama Barcelona.

Neymar bahkan rela melepas gaji fantastis di PSG demi reuni bersama Suarez dan Messi sekaligus meraih gelar bergengsi di Eropa yang selama ini tak terwujud di PSG. (jun/ptr)