Napoli Rayu James Rodriguez dengan Nomor Keramat Maradona

nva, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 23:57 WIB
Napoli Rayu James Rodriguez dengan Nomor Keramat Maradona James Rodriguez menjadi incaran Napoli. (REUTERS/Luisa Gonzalez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam upaya mendatangkan James RodriguezNapoli disebut bakal memberi pemain Kolombia itu nomor punggung keramat yang sudah dipensiunkan untuk menghormati Diego Maradona.

Napoli tengah memburu James pada pasar pemain sepak bola yang tengah bergulir pada tengah tahun ini. Untuk memastikan jasa pemain yang masih terdaftar sebagai bagian Real Madrid itu, seperti dikutip dari AS, klub asal Italia Selatan itu berencana menggunakan kembali nomor punggung 10 dan memberikannya kepada James.

Nomor punggung tersebut telah dipensiunkan pada tahun 2000 untuk menghormati Maradona yang berjasa mengangkat prestasi I Partenopei dengan gelar juara Liga Italia pada tahun 1987 dan 1990.


Napoli Rayu James Rodriguez dengan Nomor Keramat MaradonaDiego Maradona pernah identik dengan nomor 10 termasuk ketika membela Napoli. (AFP PHOTO / STAFF)
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti memiliki pengalaman bersama James ketika masih bersama-sama di Madrid. Keinginan Ancelotti kembali bekerja sama dengan James dituturkan presiden Napoli Aurelio de Laurentiis. Untuk mewujudkan keinginan Ancelotti kemudian ditanggapi serius oleh orang nomor satu di Napoli itu.

Napoli Rayu James Rodriguez dengan Nomor Keramat Maradona
James sebenarnya sudah tidak mendapat tempat di Madrid. Sejak musim 2017/2018, Los Blancos meminjamkan mantan pemain Monaco itu ke Bayern Muenchen.

Setelah dua musim menjadi pemain pinjaman di klub raksasa Jerman itu, James kembali ke Madrid dan lagi-lagi tidak mendapat di bawah arahan Zinedine Zidane.

Madrid mau menjual James di kisaran harga €50 juta, namun Napoli hanya ingin meminjam dengan bayaran €10 juta dengan opsi pembelian senilai €30 juta pada musim mendatang.

Seandainya tidak berhasil mendapatkan James, Ancelotti menyiapkan opsi lain untuk memperkuat Napoli musim depan dengan mengincar pemain Mexico, Hirving Lozano, yang kini bermain di PSV. (nva/nva)