Beda Atletico, Liverpool, Chelsea, Milan untuk Torres

nva, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 01:56 WIB
Beda Atletico, Liverpool, Chelsea, Milan untuk Torres Fernando Torres mengawali karier di Atletico Madrid. (Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fernando Torres menerangkan arti dari lima klub yang pernah diperkuat selama 18 tahun berkarier secara profesional, dari Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Sagan Tosu.

Torres sudah menyatakan bakal mengakhiri karier di lapangan hijau. Dalam pengumuman gantung sepatu, pemain yang turut membawa Spanyol menjadi juara Eropa dan juara Dunia itu menyatakan memilih laga pekan ke-24 J-League antara Sagan Tosu dan Vissel Kobe yang akan berlangsung Agustus mendatang sebagai pertandingan terakhir.

Sagan Tosu merupakan klub kelima Torres dalam 18 tahun karier di level profesional. Torres mengawali karier bersama Atletico Madrid dan tercatat sempat kembali ke klub berjuluk Los Colchoneros sebelum memutuskan pindah ke Jepang. Klub lain yang pernah dibela Torres adalah Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.


"Sebuah impian yang menjadi kenyataan, target yang terealisasi," kata Torres mengenai kesan bergabung bersama Atleti pada awal karier seperti dikutip dari AS.

Sementara mengenai kebersamaan dengan Los Rojiblancos pada 2014 hingga 2018, secara singkat Torres menyebut, "Terbaik dari semua."

Beda Atletico, Liverpool, Chelsesa, Milan untuk TorresFernando Torres hanya meraih gelar di level klub bersama Chelsea. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Mengenai empat musim di Liverpool, Torres pun mengaku memiliki arti tersendiri. Penyerang berjuluk El Nino itu membela Liverpool sejak 2007 hingga 2011, sebelum pindah ke Chelsea dan meraih gelar selama lima musim memperkuat The Blues.

"Itu adalah masa yang luar biasa. Saat saya melihat pemain-pemain yang hanya bermain untuk satu klub, saya merasa seharusnya tidak meninggalkan Atleti, siapa yang tahu apa yang akan terjadi, tetapi itu berarti akan kehilangan kesempatan gabung ke Liverpool dan [berada di klub itu] adalah perasaan yang tidak ingin saya lewatkan atau lupakan," ucap Torres mengenai Liverpool.

Beda Atletico, Liverpool, Chelsesa, Milan untuk Torres
"Chelsea memberi sesuatu yang selalu saya cari sejak lama, gelar," sambung Torres mengenai kenangan bersama Chelsea.

Kendati gagal di Milan, Torres juga mengatakan hal yang baik serupa dengan kebersamaan dengan kesebelasan Jepang.

"Itu adalah klub yang luar biasa, yang tertarik kepada saya ketika saya masih muda. Mungkin kami tidak bisa bersama dalam waktu yang paling baik. Itu hanya kesempatan singkat," ujar Torres soal Milan.

"Pengalaman luar biasa yang memberi saya sesuatu yang saya butuhkan dalam kehidupan saya saat ini," imbuhnya mengenai Sagan Tosu. (nva/nva)