Piala Dunia Wanita 2019

Belanda dan Italia Jumpa di Perempat Final

nva, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 04:53 WIB
Belanda dan Italia Jumpa di Perempat Final Belanda melangkah ke perempat final berkat kemenangan tipis atas Jepang. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Italia dan Belanda menembus babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019 dengan menundukkan wakil-wakil Asia. Italia mengalahkan China, dan Belanda menang atas Jepang.

Partai Italia vs China di Stadion de la Mosson, Montpellier, dan dueal Belanda vs Jepang di Stadion Roazhon Park, Rennes, berlangsung Selasa (25/6) malam waktu setempat atau Rabu (26/6) malam dan dini hari waktu Indonesia barat.

Italia lebih dulu mengamankan tiket babak perempat final berkat kemenangan 2-0 atas China. Valentina Giacinti, yang sudah mencetak gol namun dibatalkan karena offside pada menit ke-10, baru benar-benar merayakan gol pada menit ke-15 setelah menuntaskan peluang dari jarak dekat.


Italia menggandakan keunggulan ketika babak kedua berjalan empat menit. Sepakan jarak jauh pemain pengganti Aurora Galli membuat bola bersarang di gawang Peng Shimeng.

Belanda dan Italia Jumpa di Perempat FinalAnggota timnas Italia merayakan keberhasilan melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Kemenangan 2-0 membuat Italia kembali tampil di babak perempat final setelah kali terakhir melaju hingga babak tersebut ketika Piala Dunia Wanita pertama kali digelar pada 1991.

Pada babak perempat final Italia akan menghadapi Belanda yang menang 2-1 atas Jepang yang merupakan runner-up Piala Dunia Wanita empat tahun lalu.

Belanda dan Italia Jumpa di Perempat Final
Lieke Martens membuka kemenangan Belanda pada menit ke-17. Pemain Barcelona itu menuntaskan umpan dari Sherida Spitse.

Dua menit jelang turun minum Jepang menyamakan kedudukan. Mana Iwabuchi melepaskan umpan terobosan kepada Yui Hasegawa yang kemudian melewati Sari Van Veenendal.

Laga babak keda nyaris berlangsung tanpa gol. Pada pengujung laga Suki Kumagai kedapatan handsball di kotak 16. Wasit Melissa Borjas kemudian menunjuk titik putih. Martens yang maju sebagai penendang berhasil menuntaskan tugas dan membawa Belanda melaju ke perempat final.

Pertandingan antara Italia dan Belanda akan berlangsung Sabtu (29/6) siang waktu setempat di Stadion Hainaut, Valenciennes. (nva/nva)