Lampard Diumumkan Jadi Manajer Chelsea Senin

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 12:30 WIB
Lampard Diumumkan Jadi Manajer Chelsea Senin Frank Lampard akan diumumkan sebagai manajer Cheslea pada Senin (1/7). (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Frank Lampard bakal diumumkan sebagai manajer baru klub Chelsea menggantikan Maurizio Sarri pada Senin (1/7).

Lampard saat ini tinggal memasuki tahap penyelesaian negosiasi antara Derby County dan Chelsea.

Dikutip dari Daily Mail, Chelsea cukup mengeluarkan £4 juta (Rp71 miliar) kepada Derby sebagai bagian transfer Lampard ke The Blues.


Media Inggris lainnya Express melaporkan, pihak Chelsea berencana mengumumkan Lampard sebagai manajer baru mereka pada Senin (1/7). Mantan pemain The Blues itu disebut akan meneken kontrak selama tiga tahun di Chelsea.

Lampard Diumumkan Jadi Manajer Chelsea SeninFrank Lampard sukses membawa Derby County hingga final play off kompetisi Championship. (Reuters/Jason Cairnduff)
Pemilik Chelsea Roman Abramovich memilih Lampard sebagai manajer karena dia percaya pelatih 41 tahun itu sosok pas menakhodai tim di tengah situasi sulit. Lampard kemungkinan hanya akan memaksimalkan pemain saat ini, termasuk para pemain muda dari tim junior.

Pasalnya, The Blues masih terkena hukuman dari FIFA, dilarang melakukan pembelian pemain selama semusim.

Bukan hanya Lampard, Chelsea juga memboyong para staf pelatih Derby di bawah kepemimpinannya untuk menanganti tim itu. Mantan kiper Arsenal, Petr Cech, juga digadang-gadang akan ditunjuk sebagai Penasihat Performa Tim sekaligus diserahi urusan pembentukan tim dari para pemain muda.

Sebelumnya, Maurizio Sarri memilih tinggalkan Chelsea dan bergabung bersama Juventus. Lampard kemudian jadi target utama The Blues gantikan pelatih asal Italia itu.

Lampard Diumumkan Jadi Manajer Chelsea Senin
Pihak Derby juga sudah memberikan kepastian terkait rencana Chelsea mendatangkan Lampard.

"Derby County mengonfirmasi Chelsea diizinkan membahas dengan Lampard soal pembicaraan terkait lowongan posisi manajer di Stamford Bridge. Dengan pramusim yang semakin mepet bagi dua klub Chelsea diharapkan memastikan kesepakatan," bunyi pernyataan resmi Derby. (bac/jal)


BACA JUGA