Mahrez Wajib Bayar Rp64,8 Juta pada Pengasuh Anak

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 21:20 WIB
Mahrez Wajib Bayar Rp64,8 Juta pada Pengasuh Anak Riyad Mahrez harus membayar Rp64,8 juta pada pengasuh anak. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Manchester City Riyad Mahrez diwajibkan membayar 3612 poundsterling atau Rp64,8 juta rupiah pada Catalina Miraflores yang bekerja sebagai pengasuh anak di rumah Mahrez.

Miraflores bekerja dengan gaji 12 poundsterling sejam di rumah Mahrez. Namun sejak pindah ke Manchester, Miraflores sering bekerja lebih dari durasi 10 jam (pukul 8 pagi-pukul 6 sore) dan Senin-Jumat.

Untuk durasi kerja selama lima pekan, Miraflores meminta 7146 poundsterling namun tidak pernah menerima bayaran utuh.


"Mahrez menerima 200 ribu poundsterling (Rp3,5 miliar) per pekan. Saya tak mau menghancurkan reputasi siapapun. Saya hanya ingin uang saya. Dia [Mahrez] adalah orang yang pelit," ujar Miraflores kepada The Sun, seperti dikutip dari Daily Mail.

Riyad Mahrez meraih gelar Liga Inggris bersama Manchester City musim lalu.Riyad Mahrez meraih gelar Liga Inggris bersama Manchester City musim lalu. (Reuters/John Sibley)
Atas hal tersebut, Miraflores lalu membawa kasus ini ke pengadilan Hakim John Sherratt lalu memutuskan keluarga Mahrez harus membayar uang sebesar 3612 poundsterling pada Miraflores sebagai upah jam kerja yang belum terbayar.

Uang sebesar 3612 poundsterling sendiri dirasa tidak akan memberatkan Mahrez. Pasalnya, angka itu tak lebih dari rataan gaji Mahrez dalam satu jam.

Mahrez Wajib Bayar Rp64,8 Juta pada Pengasuh Anak
Nama Mahrez melejit bersama Leicester City. Mahrez dan kawan-kawan mampu membuat kejutan ketika mengantar Leicester jadi juara Liga Inggris pada 2015/2016. Performa apik Mahrez membuat Manchester City tertarik merekrut Mahrez pada 2018.

Di musim perdana bersama 'The Citizens', Mahrez sukses menggelontorkan 12 gol untuk membantu Manchester City meraih tiga gelar musim ini. (mcf/ptr)