Misi Kevin/Marcus Pertahankan Gelar di Indonesia Terbuka

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 19:49 WIB
Misi Kevin/Marcus Pertahankan Gelar di Indonesia Terbuka Kevin/Marcus kembali tampil setelah terakhir kali bermain di Piala Sudirman. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengusung misi mempertahankan gelar juara di Indonesia Terbuka 2019.

Kevin/Marcus berhasil meraih gelar juara tahun lalu setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang di final dengan skor akhir 21-13 dan 21-16.

Kevin menyatakan misi mempertahankan gelar tidak akan jadi hal yang mudah dan bisa dilakukan begitu saja oleh mereka.


"Mempertahankan juara tidak pernah gampang karena banyak beban. Tahun kemarin dan tahu ini persaingan sama, tidak jauh berbeda."

"Semua pemain punya kesempatan sama untuk jadi juara," ujar Kevin dalam sesi konferensi pers, Rabu (26/6).

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Indonesia Terbuka.Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Indonesia Terbuka. (Dok. Humas PBSI)
Indonesia Terbuka sendiri bakal jadi turnamen pertama Kevin/Marcus setelah mereka tampil di Piala Sudirman bulan Mei lalu. Bagi Kevin, jeda turnamen yang cukup lama tidak akan jadi kendala berarti untuk dirinya.

"Harusnya tidak jadi kendala [belum turun di turnamen dua bulan terakhir]. Tidak mengganggu, kami pernah beberapa bulan tidak main dan setelah main lagi tidak ada masalah. Semoga kali ini hasilnya baik," terang Kevin.
Misi Kevin/Marcus Pertahankan Gelar di Indonesia Terbuka
Di nomor ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja juga berharap bisa memenuhi target minimal babak semifinal.

"Target seperti tahun lalu, minimal semifinal. Kalau dikasih jalan terbaik, juara. Suporter Indonesia ramai banget di banding di negara lain yang sunyi."

"Kalau di sini [Indonesia] penontonnya totalitas, jadi kita ikut terbawa," ucap Gloria. (TTF/ptr)