John Terry Dukung Lampard Latih Chelsea

bbb, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 00:56 WIB
John Terry Dukung Lampard Latih Chelsea Frank Lampard baru memiliki pengalaman melatih di Derby County pada musim lalu. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten tim Chelsea John Terry mendukung penuh Frank Lampard untuk menjadi manajer klub asal London itu pada musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020.

Terry dan Lampard merupakan pemain yang turut membawa Chelsea ke masa kejayaan pada dekade pertama 2000-an. Keduanya merupakan sahabat dekat sejak masih membela The Blues.

Ketika Lampard kian dekat dengan kursi manajer Chelsea, Terry pun memberi dukungan penuh dan menganggap mantan gelandang timnas Inggris itu adalah orang yang tepat untuk membawa The Pensioners sukses.


"Setelah satu musim menjadi pelatih Derby [County] dan Chelsea tidak diperbolehkan beraktivitas dalam bursa transfer, tidak ada orang yang lebih pantas dibanding Frank untuk meraih sukses di Chelsea, Ini adalah waktu yang tepat baginya dan untuk klub. Frank selalu berada di bawah tekanan ketika berada di Chelsea setelah datang dari West Ham dan dia tidak pernah bersembunyi," kata Terry dikutip dari Daily Mail.

John Terry dukung Lampard Latih ChelseaJohn Terry merupakan jebolan akademi Chelsea. (Reuters / Eddie Keogh)
"Dia berhasil melewatinya dan menjadi pemain terbaik Chelsea sepanjang masa. Yang membuatnya sukses adalah keinginan besarnya. Orang selalu terkagum-kagum dengan jumlah golnya tetapi mereka tidak sadar dedikasi yang ia lakukan. Dia pun melakukan hal yang sama ketika menjadi manajer," sambung mantan bek tengah Chelsea itu.

John Terry dukung Lampard Latih Chelsea
Terry juga yakin Lampard akan mendapat dukungan dari suporter. Menurutnya fan selalu mencintai Lampard yang kini memiliki kemampuan sebagai manajer dan pelatih.

Menurut Terry, larangan transfer pemain yang diterima Chelsea tidak akan membuat Lampard kesulitan. Justru bekerja dengan pemain muda akan sesuai dengan semangat sang rekan yang dibantu asisten Jody Morris.

"Bersama dengan Frank, hukuman transfer akan membuat pemain muda meyakini ada jalur yang bisa membawa mereka ke tim utama," ungkap Terry. (nva/nva)