Laga Ditukar, Persib Siap Jamu Bhayangkara FC

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 06:01 WIB
Laga Ditukar, Persib Siap Jamu Bhayangkara FC Bobotoh akan kembali menyaksikan Persib dalam laga tandang pada pekan keenam Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung, CNN Indonesia -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6). Tim Maung Bandung mendapat keputusan bermain di kandang terlebih dulu pada putaran pertama.

Jika mengacu pada jadwal awal, Bhayangkara FC seharusnya mendapat jatah sebagai tim tuan rumah. Namun laga yang direncanakan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian setempat.

Pihak Bhayangkara FC kemudian mengajukan permintaan resmi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan telah mendapatkan restu. PT LIB kemudian memutuskan untuk menukar status kandang.


Laga Ditukar, Persib Siap Jamu Bhayangkara FCPersib Bandung sudah menjalani tiga partai kandang. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Saya sudah dapat pemberitahuan tadi siang sebelum latihan bahwa kita main di Si Jalak Harupat minggu ini jam 15.30 lawan Bhayangkara. Kita saat ini sedang persiapan untuk pertandingan itu," kata Robert, Rabu (26/6).

Robert mengaku tidak mempermasalahkan perubahan jadwal pertandingan tersebut dan menerimanya dengan baik alih-alih laga harus ditunda kembali seperti melawan PS Tira Persikabo dan Arema FC.

Laga Ditukar, Persib Siap Jamu Bhayangkara FC
"Iya, saya harus setuju karena ini lebih bagus daripada jadwalnya harus ditunda lagi," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu tidak melihat pertukaran status kandang sebagai keuntungan bagi timnya. Apapun status tersebut, Maung Bandung harus kembali meraih kemenangan di liga.

"Iya memang kita bisa main kandang tapi sayangnya kita masih ada masalah dengan Ezechiel N'Douassel yang cedera tapi kita harap dia cepat lebih baik. Kita akan lakukan yg terbaik untuk hari minggu nanti," kata eks pelatih PSM Makassar itu.

Kendati tampil di kandang, Persib belakangan menghadapi tren buruk dengan kegagalan meraih poin penuh di hadapan Bobotoh dalam dua laga. Setelah menang atas Persipura dalam laga pertama, Supardi Nasir dan kawan-kawan harus puas bermain imbang dengan PS Tira Persikabo dan Madura United. (hyg/nva)