Guardiola Puji Pemain Incaran Barcelona

nva, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 03:57 WIB
Guardiola Puji Pemain Incaran Barcelona Pep Guardiola memuji semua pemain incaran Barcelona. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Barcelona yang kini menangani Manchester City Pep Guardiola menilai semua pemain incaran Blaugrana memiliki kemampuan yang apik.

Guardiola yang sedang menghadiri acara di Barcelona mendapat beragam pertanyaan mengenai mantan klub dan para pemain top incaran klub asal Catalunya tersebut.

"Semua tergantung dari ide direktur olahraga dan pelatih," kata Guardiola mengenai isu transfer Neymar dan Antoine Griezmann yang disebut akan membela Barcelona pada musim depan.


"Pemain-pemain bagus selalu diterima di klub mana pun. Keduanya [Neymar dan Griezmann] adalah pemain yang sangat bagus," ucap pria yang juga pernah bermain di Barcelona itu dikutip dari Marca.

Selain dua penyerang andal itu, Guardiola juga mengakui kualitas Matthijs de Ligt sebagai pemain muda yang bagus dan akan menguntungkan klub yang akan mendapatkan jasanya.

Guardiola Puji Pemain Incaran BarcelonaAntoine Griezmann (kanan) menjadi salah satu pemain incaran Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Guardiola menjawab semua pertanyaan mengenai isu transfer pemain dengan hati-hati mengingat dia tidak memiliki kewenangan dan tidak ingin merusak hubungan baik dengan salah satu raksasa sepak bola Spanyol itu.

"Saya tidak akan mengatakan banyak hal, ini bukan tempat saya. Ini seharusnya Barcelona [yang menjawab]. Saya menghabiskan banyak waktu di klub ini dan saya tidak mau ada opini yang salah diinterpretasi," jelas Guardiola.

Namun Guardiola juga tidak berbicara banyak ketika ditanya mengenai Rodri Hernandez, pemain Atletico Madrid yang dihubungkan dengan Manchester City.

Guardiola Puji Pemain Incaran Barcelona
"Saya tidak tahu. Kita akan lihat. Dia adalah pemain yang hebat," ucap Guardiola singkat.

Mantan gelandang timnas Spanyol itu berbicara panjang ketika ditanya kemungkinan kembali ke Barcelona sebagai presiden tim.

"Saya akan kembali ke Barcelona, cepat atau lambat. Tetapi menjadi presiden, lupakan saja hal itu. Untuk menjadi presiden, Anda harus mengetahui [apa yang Anda lakukan] dan bersiap untuk memiliki pengetahuan yang saya tidak miliki," ucap Guardiola.

"Saya mencoba menjadi pelatih yang bagus, belum terlalu buruk dalam dekade ini. Saya akan kembali ke Barcelona untuk tinggal, cepat atau lambat," pungkasnya. (nva/nva)